detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Jan 2021 19:44 WIB

Terhenti di 16 Besar, Chou Tien Chen Masih Jadi Momok Shesar Hiren

Mercy Raya - detikSport
Chou Tien Chen menyegel gelar juara Indonesia Open 2019. Pebulutangkis Taiwan itu mengalahkan Anders Astonsen dari Denmark di babak final. Chou Tien Chen (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta -

Shesar Hiren Rhustavito masih belum bisa memecahkan rekor kekalahannya dari Chou Tien Chen. Ia kembali dihentikan tunggal Taiwan, kali ini di Thailand Open.

Shesar harus berjumpa Tien Chen di babak kedua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021). Di pertemuan dini itu, Shesar kembali harus menelan kekalahan dari pemain peringkat dua dunia tersebut dengan skor 16-21, 19-21.

Pada game pertama, Shesar sejatinya unggul lebih dulu dengan perolehan 7-3. Tapi kemudian Tien Chen mendapat momentum saat bola Shesar tak masuk.

Sejak itu, langkah Tien Chen tak terhenti. Ia mengimbangi angka Shesar dan berbalik unggul menjadi 8-12.

Shesar mendapat satu poin dari bola smes yang ia lesakkan ke badan Tien Chen. Tapi kondisi langsung berbalik, Tien Chen kembali memegang kendali permainan. Dia mendapat empat poin.

Tien Chen langsung mendominasi dan meninggalkan jauh Shesar hingga posisi 14-20 dan mengakhiri game pertama 16-21.

Di game kedua, situasi tak berbeda jauh dengan game pertama terjadi. Shesar kembali tertinggal 3-7.

Shesar sempat memberi ancaman dengan memperkecil jarak menjadi 8-10, namun smesnya mengenai net. Dia gagal menambah poin. Sebaliknya, skor Tien Chen semakin jauh 8-11.

Selepas turun minum, Shesar berupaya menambah poin demi poin. Terutama saat angka 18-20. Tapi permainan Tien Chen lebih baik. Shesar harus mengakui keunggulan lawannya tersebut. Game berakhir 19-21.

Dengan hasil tersebut, rekor kemenangan Tien Chen atas Shesar menjadi 4-0 dari empat laga yang mereka jalani.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com