detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Jan 2021 20:01 WIB

Hasil Thailand Open: Jonatan Kalah, Gagal Jumpa Anthony di Semifinal

Muhammad Robbani - detikSport
Jonatan Christie tersingkir di perempatfinal Thailand Open 2021 Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal Thailand Open 2021 (Erika Sawauchi/Badmintonphoto/Erika Sawauchi)
Bangkok -

Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2021. Ia dikalahkan Viktor Axelsen sehingga urung bertemu Anthony Sinisuka Ginting.

Pada duel perempatfinal yang dihelat di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021) malam WIB, Jonathan kalah dua gim langsung 14-21 dan 5-21.

Jonatan sebenarnya memulai laga dengan baik dan sempat unggul 3-2 pada awal game pertama. Jonatan dan Axelsen juga sempat menjalani laga ketat sampai kedudukan 9-9.

Setelahnya, Axelsen mampu mengendalikan keadaan. Pebulutangkis asal Denmark itu sampai memimpin jauh dengan keunggulan 17-10 atas Jonatan.

Andalan Denmark itu pun akhirnya sukses memenangi memenangi game pertama atas peraih medali emas tunggal putra Asian Games itu dengan skor 21-14.

Keadaan semakin memburuk buat Jonatan sejak dimulainya game kedua. Axelsen berhasil memanfaatkan keadaan dengan meraih banyak poin untuk mengungguli Jonatan.

Jonatan dibuat mati kutu dan banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan buat pihak lawan. Banyak pukulan dari Jonatan yang tertahan net dan keluar lapangan.

Axelsen cuma memberikan Jonatan lima angka pada game kedua. Ia pun sukses memenangi game kedua dengan kedudukan 21-5.

Atas hasil ini, Jonatan Christie gagal bertemu dengan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal besok. Kompatriotnya asal Indonesia itu yang akan mencoba membalas kekalahan saat jumpa Axelsen.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com