detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Jan 2021 18:17 WIB

Leo/Daniel Gagal ke Final, Tetap Dapat Pelajaran Berharga

Mercy Raya - detikSport
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Ilustrasi Leo/Daniel, pasangan ganda putra Indonesia. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Leo/Daniel, ganda putra Indonesia, mendapat pelajaran berharga setelah gagal melaju ke final Yonex Thailand Open 2021. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berharap bisa terus mengembangkan potensi diri.

Leo/Daniel tampil sebagai debutan di BWF World Tour Super 1000 Thailand Open yang berlangsung sejak 12 Januari lalu. Mereka memastikan main setelah tim China menarik diri dari tiga ajang pembuka musim 2021.

Di ajang itu, Leo/Daniel bersaing tanpa target tinggi. Tapi siapa sangka, laju mereka mulus hingga semifinal. Mereka hanya tinggal satu langkah menuju final.

Sayangnya, mimpi itu dihentikan oleh ganda Malaysia Goh V. Shem/Tan Wee Kiong. Mereka kalah dalam laga straight game dengan skor 19-21, 10-21 pada Sabtu (16/1/2021). Leo/Daniel tetap bersyukur dengan hasil debutnya.

"Kami bersyukur bisa mencapai semifinal meskipun kalah," kata Daniel, seperti dilansir BWF.

"Pada saat yang sama, mencapainya saja tidak cukup. Saya pikir saya tidak bermain bagus dan membuat banyak kesalahan sendiri karena driftnya kuat. Itu membuatnya canggung. Strategi kami tidak berhasil dan kami tidak dapat mengikuti rencana kami," dia mengungkapkan.

Sementara itu, Leo menuturkan bahwa ada perbedaan pola permainan yang diterapkan hari ini dengan kemarin.

"Seperti yang disebutkan oleh Daniel, kami bermain tidak seperti yang kami inginkan. Faktanya kami juga tak bisa mengeluarkan potensi kami dalam permainan tadi. Rasanya berbeda dari hari-hari sebelumnya," Leo menimpali.

Kendati demikian, Leo/Daniel sepakat bahwa hasil tiap laga yang mereka jalani menjalani pengalaman untuk turnamen-turnamen besar lainnya.

"Ini menjadi pengalaman bagus bagi kami. Kami bisa bermain melawan pemenang medali perunggu Olimpiade, (Marcus) Ellis dan (Chris) Langridge, dan sekarang peraih medali perak. Ini merupakan pengalaman yang bagus untuk ke depannya," tutur Leo.

"Saya bersyukur bisa mencapai babak semifinal. Ini akan menambah pengalaman kami saat akan menghadapi lawan yang lebih senior. Mudah-mudahan kami akan memainkan lebih banyak potensi kami," harap Daniel menambahkan.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com