detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Jan 2021 17:15 WIB

Juara Yonex Thailand Open 2021, Greysia/ Apriyani Speechless

Mercy Raya - detikSport
Indonesia menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2019 dari cabang bulutangkis. Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi juara di nomor ganda putri. Juara Yonex Thailand Open 2021, Greysia/ Apriyani Speechless (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai meraih gelar juara di Yonex Thailand Open 2021. Mereka speechless.

Greysia/Apriyani menggenggam gelar juara berkat kemenangan straight game melawan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Meski menang, mereka sempat mendapat perlawanan sengit dari pasangan Thailand. Ada akhirnya ganda peringkat delapan dunia itu menang dua game langsung 21-15, 21-12.

Usai laga, Greysia/Apriyani memberikan komentarnya.

"Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini," kata Greysia Polii seperti dikutip dari BWF.

"Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik. Kami mengambil poin demi poin hari ini."

"Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul. Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang. Akhirnya kami sampai di ujung dan memenangkan gelar," ujarnya.

Sementara itu, Apriyani tak bisa mengungkapkan perasaannya setelah menang. "Kami tidak bisa berkata-kata. Hanya terdiam," Apriyani menimpali.

Tak lupa Greysia mengungkapkan rasa terima kasih kepada tuan rumah yang telah berani menggelar turnamen BWF World Tour Super 1000 di tengah pandemi Corona.

"Selama seluruh pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan ini. Terima kasih Thailand untuk mengadakan turnamen ini," ujar Greysia.

Usai Yonex Thailand Open, Bangkok akan masih menjadi tuan rumah untuk dua turnamen berikutnya. Yakni Toyota Thailand Open (19-24 Januari) dan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari. Greysia/Apriyani sendiri telah memastikan kelolosannya setelah berada di peringkat tiga qualifikasi HSBC road to Bangkok Finals.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com