Viktor Axelsen Juara Tunggal Putra Thailand Open 2021

Mercy Raya - Sport
Minggu, 17 Jan 2021 19:45 WIB
viktor axelsen
Viktor Axelsen juara nomor tunggal putra Thailand Open 2021. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen keluar sebagai juara Thailand Open 2021. Dia mengalahkan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Dalam duel final yang bergulir di Impact Arena, Minggu (17/1/2021), Viktor mampu mengalahkan Ka Long Angus, lewat laga staright game. Ia mencatatkan angka indentik 21-14 atas unggulan tujuh tersebut.

"Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Kami telah banyak mengeluarkan energi di minggu ini, baik secara fisik maupun mental. Makanya untuk mencapai final perlu 110 persen dan karena sudah lama tidak bermain, saya sangat senang bisa menang," kata Viktor seperti dikutip dari BWF.

Viktor tak menepis ada tekanan ketika menjalani turnamen di tengah pandemi. "Karena Anda tidak begitu yakin secara fisik dan mental, dan apakah bisa bermain dengan bijak. Jadi menyenangkan bagi saya untuk diuji di sini dan berada dalam situasi berbeda di mana Anda harus melangkah, dan saya bangga karena berhasil melakukannya," dia mengungkapkan.

Melalui kemenangan ini, Viktor kian tak terkalahkan atas Ng Ka Long Angus dari sembilan pertemuan keduanya.

Sementara itu, Ng Ka Long Angus mengakui dirinya tak bermain bagus dalam laga final Thailand Open. Tapi ia tetap bersyukur karena menambah kepercayaan diri untuk turnamen berikutnya.

"Saya tidak bisa bermain sepenuhnya dan tidak menampilkan yang terbaik. Mungkin hanya 70 persen hari ini," kata Long Angus, terpisah.

"Ini adalah turnamen pertama tahun 2021 dan saya tidak menyangka bisa mencapai final. Saya hanya ingin memainkan yang terbaik, tapi justru saya benar-benar mengejutkan diri sendiri ketika meraihnya," ujarnya.

"Saya tumbuh dalam kepercayaan diri minggu ini dan saya lebih percaya diri. Saya akan beristirahat sekarang dan menonton pertandingan Manchester United vs Liverpool FC. Saya pikir Man U akan menang 2-0," kata Ng Ka Long Angus menyoal kegiatannya usai turnamen.



Simak Video "Derby della Capitale: Lazio Menang 3-2 atas AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)