detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Jan 2021 19:20 WIB

PBSI: Penampilan Pebulutangkis RI di Thailand Open Cukup Baik

Muhammad Robbani - detikSport
Pelatih Putri Bulutangkis Indonesia Rionny Maniaky PBSI puas dengan performa pebulutangkis RI di Thailand Open, disampaikan Rionny Mainaky. (Foto: detikSportGrandyos Zafna)
Jakarta -

PBSI cukup puas dengan hasil yang diraih pebulitangkis Indonesia di Thailand Open 2021. Satu gelar juara berhasil diraih sektor ganda putri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang gelar juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda. Greysia/Apriyani menang dengan 21-15 dan 21-12.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal mengamankan gelar di sektor ganda campuran. Praveen/Melati kalah 3-21, 22-20, 18-21 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara andalan di sektor ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie malah gagal melaju ke final. Anthony kalah di semifinal, sementara Jonatan terhenti langkahnya di perempat final.

Di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat membuat kejutan dengan lolos ke semifinal. Tapi Leo/Daniel gagal melaju ke final.

Hasil yang diraih Leo/Daniel masih lebih baik dari pasangan senior ganda putra Indonesia lainnya. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan malah sudah keok di perempatfinal.

"Secara menyeluruh hasil dari Yonex Thailand Open cukup baik, kami berhasil dapat satu gelar, satu runner up dan dua semifinalis. Apalagi ini turnamen pertama setelah 10 bulan tidak bertanding," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis Humas dan Media PP PBSI.

"Di ganda campuran Praveen/Melati memang seharusnya bisa menang tapi mungkin adaptasi dengan lapangan pertandingan belum maksimal. Di tunggal putra, Ginting sudah bermain bagus tapi memang belum beruntung," ujarnya menambahkan.

Terdekat, kontingen Indonesia masih akan kembali tampil di ajang Super 1000. Toyota Thailand Open akan digelar pada 19-24 Januari.

PBSI berharap kontingen Indonesia bisa mendapat hasil yang lebih baik. PBSI pun sudah menyiapkan para atlet untuk bisa meraih hasil maksimal di Thailand Open.

"Persiapannya yang terpenting adalah mengembalikan dulu kebugaran, menjaga asupan gizi agar mereka tetap sehat dan tidak stress," tutur Rionny.

"Setelah itu saya berharap semuanya bisa tampil lebih maksimal dari minggu lalu. Yang sudah bagus dipertahankan, yang belum semoga bisa lebih baik. Target ya sebisa mungkin tambah satu gelar lagi," ucapnya menutup pernyataan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com