detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Jan 2021 21:20 WIB

Rekor! Greysia Polii Pemain Pertama Raih 4 Gelar Juara Thailand Open

Mercy Raya - detikSport
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke perempat final Indonesia Masters 2020. Tiket direbut setelah mereka singkirkan pasangan Kanada. Greysia Polii menjadi pemain pertama yang meraih empat gelar di Thailand Open. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Greysia Polii mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang memenangkan gelar juara di empat turnamen Thailand Open. Demikian disampaikan Badminton World Federation (BWF).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan gelar juara di Yonex Thailand Open 2021. Bersama Apriyani, Greysia menjejak kampiun setelah menyingkirkan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam duel straight game, Greysia/Apriyani berhasil membukukan angka kemenangan 21-15, 21-12.

Kemenangan itu menjadi kali keempat untuk Greysia, dan ketiga saat berpasangan dengan Apriyani. Sebelumnya, ia juga juara di Thailand Open 2013 ketika masih bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Sementara bersama Apriyani, Greysia menjadi juara Thailand Open pada 2017, 2018, dan 2021. Namun untuk kategori grand prix dan super 500, serta super 1000.

Selain mencatatkan rekor pemain dengan jumlah trofi terbanyak di Thailand Open, Greysia juga menandai keberhasilannya bersama Apriyani dengan menjadi juara di turnamen BWF World Tour kategori 1000 untuk kali pertama.

Pencapaian itu membuat penantian lebih dari tiga tahun terwujud. Sebelumnya, prestasi terbaik berperingkat delapan dunia itu di kategori 1000 yakni semifinal China Open 2018.

Saat itu, mimpi mereka menjejak final di BWF World Tour Super 1000 dihentikan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka kalah dalam duel straight game 12-21, 18-21.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga lolos BWF World Tour Finals di Bangkok, pada 27-31 Januari. Mereka menempati peringkat tiga dengan mengumpulkan 25.620 poin.



Simak Video "Greysia Polii Pemain Pertama yang Raih 4 Gelar Juara Thailand Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com