detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Jan 2021 21:20 WIB

Ini Kunci Leo/Daniel Atasi Ganda Denmark

Mercy Raya - detikSport
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengungkap kunci kemenangan atas ganda Denmark di babak 32 besar Toyota Thailand Open 2021. Salah satunya perubahan strategi.

Leo/Daniel susah payah mengamankan tiket babak 16 besar, saat menghadapi ganda berperingkat 12 dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sempat tertinggal lebih dulu di gim pertama, Leo/Daniel akhirnya berhasil merebut angka di gim kedua dan ketiga. Mereka menang dengan skor 17-21, 21-15, 21-19 atas Astrup/Rasmussen.

"Sangat disayangkan bahwa dalam semua pertandingan yang kami mainkan, kami kalah pada pertandingan pertama, tapi itu bukan bagian dari taktik kami. Kami harus tetap tenang untuk bisa bermain dan menang," ujar Daniel mengutip BWF.

"Di game pertama kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami. Kami lebih banyak tertekan dari awal. Di game berikutnya Kami coba mengubah pola main agar lebih enak buat menyerang. Kuncinya tadi dari servis dan bola lob-nya," Daniel menjelaskan dalam rilis PBSI.

Sementara itu, Leo mengungkapkan kondisinya setelah sempat mendapat perawatan tim medis panpel. Otot pahanya disebut sempat ketarik saat menghadapi laga sengit melawan Denmark.

"Otot paha saya agak ketarik, dan sedikit mengganggu pergerakan memang. Semoga Kamis nanti sudah membaik," kata Leo.

Pada Kamis (21/1), Leo/Daniel akan berjumpa unggulan delapan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.



Simak Video "Arsenal Akan Cuci Gudang, Final Liga Champions Didesak Untuk Dipindah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com