detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Jan 2021 17:00 WIB

Anthony Menang karena Kendalikan Permainan Sejak Awal

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting lolos dari babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Anthony Ginting mengendalikan permainan dari awal untuk memenangi laga pertama Toyota Thailand Open 2021. (Foto: Erika Sawauchi/Badmintonphoto)
Bangkok -

Anthony Ginting memegang kendali permainan sejak awal untuk memenangi laga pertamanya. Anthony kini menatap laga berikutnya yang lebih menantang.

Diunggulan di tempat kelima, Anthony menjalani babak pertama Toyota Thailand Open 2021 dengan relatif mudah. Ia mengalahkan pebulutangkis India Sourabh Verma dua gim langsung 21-16, 21-11 dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021).

Kemenangan itu memperpanjang rekor Anthony terhadap Verma menjadi 3-0. Dalam dua pertemuan mereka sebelumnya, Anthony menang di Singapore Open dan All England 2017.

"Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya menyelesaikan pertandingan saya hari ini dan tanpa cedera. Di pertandingan awal hingga akhir, saya mengendalikan permainan secara keseluruhan," kata dia, yang dikutip dari situs resmi BWF.

Pemain ranking enam dunia itu selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Mark Caljouw vs Lee Cheuk Yiu di babak 16 besar.

"Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk babak berikutnya karena akan menjadi lawan yang jauh lebih tangguh," sambung Anthony Ginting.

Anthony akan berharap bisa menebus kegagalannya di Yonex Thailand Open yang berakhir akhir pekan lalu. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu kandas di semifinaal setelah dihentikan jagoan Denmark Viktor Axelsen.

"Saya perlu fokus dan lupakan tentang apa yang terjadi minggu lalu. Saya (sudah) merasa baik," kata Anthony Ginting menutup pernyataan.

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com