detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Jan 2021 20:12 WIB

Hendra/Ahsan Siap Kerja Keras Hadapi Juara Yonex Thailand Open

Mercy Raya - detikSport
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Taiwan Liao Min Chun dan Su Ching Heng pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019). Ahsan/Hendra melaju ke semfinal setelah menang dengan skor 21-17, 21-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/nz. Ilustrasi Hendra/Ahsan. (Foto: Hafidz Mubarak/nz/ ANTARA FOTO)
Jakarta -

Di semifinal Toyota Thailand Open 2021, Hendra/Ahsan berhadapan dengan lawan yang pekan lalu menjadi juara Yonex Thailand Open. Mereka pun siap kerja keras.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke empat besar Toyota Thailand Open 2021 setelah melewati adangan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di perempatfinal, Jumat (22/1/2021). Ganda nomor dua dunia itu menang dua game 21-14, 21-13 atas Lane/Vendy.

Hendra/Ahsan kini bersiap menghadapi partai semifinal Toyota Thailand Open 2021 pada hari Sabtu (23/1) besok. Lawannya adalah ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, yang pada pekan lalu menjadi juara Yonex Thailand Open.

"Saya merasa senang (bisa melangkah ke empat besar) karena pekan lalu kami kalah di perempat final," kata Ahsan mengutip BWF.

Semangat Ahsan juga tak kendur meskipun cedera betis kiri yang dialaminya saat bertemu pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, di perempatfinal Yonex Thailand Open pada pekan lalu masih terasa hingga pertandingan hari ini.

"Betis saya sedikit sakit, tapi ini lebih baik dari kemarin. Saya akan berjuang untuk kemenangan pertandingan besok," dia mengungkapkan.

Hal serupa diungkapkan Hendra. Pemain berusia 37 tahun itu siap melakukan yang terbaik. "Kami melawan Lee / Wang di pertandingan berikutnya. Mereka adalah juara pekan lalu. Kami akan benar-benar mencoba yang terbaik besok."

Hendra/Ahsan merupakan salah satu wakil Indonesia yang akan memperebutkan tiket final BWF World Tour Super 1000 edisi dua di Thailand. Sebelum akhirnya, ranking delapan terbaik akan melanjutkan perjuangannya di turnamen penutup tahun, BWF World Tour Final.

Selain Hendra/Ahsan, Merah-Putih juga meloloskan Greysia/Apriyani ke semifinal Toyota Thailand Open 2021. Kedua pasangan nomor ganda dari Indonesia itu akan bertarung di partai empat besar Sabtu (23/1) besok.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya