detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Jan 2021 07:00 WIB

Jadwal Toyota Thailand Open 2021, 2 Wakil Indonesia Main di Semifinal

Yanu Arifin - detikSport
Laga derby Indonesia di babak semifinal antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berlangsung sengit. Tiket final akhirnya dikantongi Hendra/Ahsan. Mohammad Ahsan/hendra Setiawan akan bertanding di semifinal Toyota Thailand Open 2021. (Foto: dok. detikSport/Grandyos Zafna)
Bangkok -

Toyota Thailand Open 2021 sudah mencapai babak semifinal hari ini. Ada 2 wakil Indonesia yang main, berikut jadwalnya.

Turnamen Toyota Thailand Open 2021 sudah memasuki hari kelima. Pada Sabtu (23/1/2021), babak semifinal akan dilangsungkan, di mana Indonesia sendiri meloloskan dua wakil. Keduanya dari nomor ganda.

Adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang maju ke semifinal. Sementara satu wakil lagi adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra.

Greysia/Apriyani ke empat besar setelah mengalahkan ganda Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen 21-9, 21-17. Sementara Ahsan/Hendra melaju setelah mengandaskan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dengan skor 21-14, 21-13.

Di semifinal, Greysia/Apriyani akan ditantang unggulan ketiga turnamen, Lee So He/Shin Seung Chan. Wakil Korea itu bukanlah lawan asing.

Keduanya sudah bersua lima kali di berbagai ajang. Greysia/Apriyani sejauh ini unggul head-to-head dengan mengemas 4 kemenangan dan cuma sekali kalah dari So Hee/Seung Chan. Kemenangan terakhir didapat pekan lalu di ajang Yonex Thailand Open 2021.

Bagi Greysia/Apriyani, kemenangan tentu coba diraih agar bisa maju ke final dan juara lagi. Sebelumnya di ajang Yonex Thailand Open 2021, keduanya bisa keluar menjadi juara.

Sementara Ahsan/Hendra akan ditantang lawan yang juga tak asing bagi mereka. Adalah Wang Chi-Lin/Lee Yang dari Taiwan yang menjadi lawannya di semifinal.

Kedua pasangan sudah bersua 8 kali. Ahsan/Hendra unggul meyakinkan atas Chi-Lin/Lee Yang yakni menang 6 kali dan cuma kalah dua kali.

Menarik dinanti kiprah kedua pasangan Indonesia di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 nanti. Merujuk jadwal, Greysia/Apriyani akan membuka rangkaian pertandingan ada pukul 11.00 di Impact Arena 1.

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Toyota Thailand Open 2021

11.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu [5] vs Lee So Hee/Shin Seung Chan [3]

11.00 WIB Lee Yang/Wang Chi-Lin [6] vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [2]

Banner Papan Atas EPL
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com