detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Jan 2021 15:29 WIB

Hendra/Ahsan ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Mercy Raya - detikSport
Indonesias Mohammad Ahsan (L), next to Indonesias Hendra Setiawan, returns a shuttlecock to Japans Yugo Kobayashi and Japans Takuro Hoki during of their mens doubles final game at the BWF Badminton World Championships at the St Jakobshalle in Basel on August 25, 2019. (Photo by FABRICE COFFRINI / AFP) Ilustrasi Hendra/Ahsan. (Foto: Fabrice Coffrini/AFP)
Jakarta -

Hendra/Ahsan, ganda putra Indonesia, melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (29/1/2021), Hendra/Ahsan berhasil memenangkan laga tiga gim setelah bangkit dari ketinggalan di gim pertama.

Kemenangan Hendra/Ahsan atas Chia/Yik diraih dengan skor 18-21, 21-17, 21-11 dalam tempo waktu pertandingan 45 menit.

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan sebenarnya langsung tancap gas saat menghadapi ganda Malaysia. Mereka terus memimpin sampai interval 13-8.

Namun, Chia/Yik mampu bangkit dan mengembalikan keadaan. Unggulan dua Malaysia itu bermain cepat dan beberapa kali menyamakan poin 14-14 dan 17-17.

Chia/Yik itu tak berhenti dan terus melaju hingga mendapat tiga poin beruntun. Hal ini membuat Hendra/Ahsan berbalik tertinggal 17-20 dan akhirnya kehilangan gim pertama partai BWF World Tour Finals 2020 ini dengan skor 18-21.

Gim kedua berawal dengan tak kalah sengit, setidaknya sampai posisi 4-4. Hendra/Ahsan terus mendapat poin lewat permainan-permainan bola cermat mereka.

Setelah memimpin 9-5, Hendra/Ahsan kembali kehilangan empat poin. Hal ini membuat posisinya kembali diimbangi Chia/Yoh.

Setelah itu Hendra/Ahsan berhasil kembali pegang kendali. Unggulan tiga itu bahkan terus unggul sampai akhirnya mengambil kemenangan gim kedua 21-17.

Pada gim penentuan, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka mampu unggul jauh 19-10 dan kian tak terbendung. Ganda berperingkat dua dunia ini menang telak 21-11.

Kemenangan ini membuat mereka menempati peringkat dua klasemen ganda putra grup B dan berhak melaju ke empat besar turnamen penutup tahun tersebut. The Daddies, julukan fans badminton kepada Hendra/Ahsan, mengumpulkan dua poin dalam tiga pertandingan yang telah mereka lakoni.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu justru harus rela tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020 setelah kalah dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan dua gim langsung.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com