detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Feb 2021 18:50 WIB

Pelantikan PP PBSI Tunggu Arahan KONI Pusat

Mercy Raya - detikSport
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengungkap alasan memilih Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Sekretaris Jenderal. Pelantikan PP PBSI Tunggu Arahan KONI Pusat (detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Kepengurusan PP PBSI masa bakti 2020-2024 hingga kini belum juga dilantik. Mereka masih menunggu arahan KONI Pusat.

PBSI resmi dinahkodai Agung Firman Sampurna pada 6 November 2020. Tapi tiga bulan berlalu, kepengurusan belum juga dilantik.

"Kalau pelantikan tergantung KONI. Jadi PBSI dalam posisi menunggu," kata Ketua bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, kepada detikSport, Selasa (9/2/2021).

"Tapi katanya (dari Ketua Umum KONI Pusat) sesegera mungkin. Tapi tidak tahu kapan (waktunya)," dia menambahkan.

Selain dalam posisi menunggu, faktanya PBSI dan KONI Pusat juga harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan kegiatan di tengah pandemi Corona.

Komposisi susunan kepengurusan PBSI yang gemuk menjadi tantangan tersendiri jika pelantikan digelar di sebuah ruangan indoor. "Kami pengurusnya ada puluhan, itu sama repot juga saat di dalam gedungnya," tuturnya.

"Juga yang tidak kalah penting, Pak Agung (Ketum PBSI) ingin setelah pelantikan ingin segera menggelar rapat pleno pertama. Itu yang menjadi ganjalan. Karena harus mencari ruangan yang lebih luas juga. Kan enggak mungkin nanti ada masalah (karena menyalahi protokol kesehatan karena terlalu ramai)."

Dalam rapat pleno pertama tersebut, kemungkinan Agung Firman akan menunjuk Komite Eksekutif. Komite itu nantinya mengurus soal sponsor untuk kegiatan keolahragaan PBSI. Salah satunya menggelar turnamen Indonesia Open dan Indonesia Masters 2021.

"Pokoknya gini saja, begitu kita selesai dilantik, nantikan komite eksekutif ditunjuk," kata Agung menyoal rencana usai pelantikan kepengurusannya, beberapa waktu lalu

"Sponsor utama, grand sponsor, dan main sponsornya (juga) akan kami sampaikan," ujar Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI itu.

Saksikan juga 'PBSI Evaluasi Hasil Thailand Open hingga BWF World Tour Finals':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com