Leo/Daniel Tak Masalah Dijuluki The Babies, tapi...

Mercy Raya - Sport
Rabu, 17 Feb 2021 22:20 WIB
Leo Rolly Carnanda - Daniel Marthin
Leo/Daniel Tak Masalah Dijuluki The Babies, tapi... (PBSI)
Jakarta -

Setelah Minions dan Daddies, ganda muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kini juga mendapat julukan dari penggemar badminton.

The Babies panggilannya. Nama itu disematkan warganet menyusul perfoma pasangan muda ini di leg Asia Thailand, sepanjang Januari lalu.

Sebagai pemain pelapis para seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, penampilan Leo/Daniel cukup mengejutkan.

Mereka mampu menembus semifinal di Thailand Open, yang notabene turnamen BWF kategori 1000. Atas prestasi itu, mereka lantas mendapat apresiasi julukan The Babies oleh warganet dan pecinta bulutangkis.

Leo/Daniel sudah mengetahui soal julukan itu. Mereka menanggapi santai dan tak ingin jadi tekanan saat bertanding.

"Selama membawa keberuntungan sih oke-oke saja. Cuma bagaimana ya, kami sudah tua juga. Tapi tidak apa-apa lah kalau bawa keberuntungan kami terima saja," kata Daniel dalam bincang-bincang dengan pewarta pada Rabu (17/2/2021) melalui Zoom.

"Tidak bisa menentukan julukan apa yang pas karena orang lain yang menentukan," sebut Daniel saat ditanya kembali soal identitas apa yang pantas.

Tak hanya label yang unik, ganda ranking 42 dunia ini juga digadang-gadang bakal jadi calon bintang masa depan mengikuti seniornya.

"Alhamdullilah bisa disebut penerus calon bintang masa depan Indonesia. Semoga jadi kebenaran. Apa yang semua diomongin netizen. Pokoknya doain saja terus," kata Leo.

Meski begitu, Leo juga berpesan agar warganet bisa lebih bijak dalam memberikan ekspetasi kepadanya dan Daniel ketika bertanding di turnamen.

"Kalau saat ini enggak ya (tertekan). Lebih senang saja. Tapi netizen enggak boleh berlebihan juga. Soalnya, kita manusia dan di permainan badminton itu ada menang ada kalah," katanya.

"Jadi jangan terlalu berekspetasi tinggi takutnya mengecewakan. Jadinya enggak enak juga."

Lihat Video: PBSI Evaluasi Hasil Thailand Open hingga BWF World Tour Finals

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)