detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Feb 2021 17:10 WIB

Ambisi Leo/Daniel Tembus 20 Besar Bulutangkis Dunia

Mercy Raya - detikSport
Leo Rolly Carnanda - Daniel Marthin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berambisi menembus posisi 20 besar dunia. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertekad bisa banyak mentas di turnamen bulutangkis level 500 hingga 1000. Mereka berambisi menembus 20 besar tahun ini.

Leo/Daniel merupakan pemain muda yang baru naik kelas. Permainan mereka di level atas cukup bersaing. Buktinya saat di leg Asia yang berlangsung di Thailand, Januari lalu.

Meski tanpa target, keduanya mampu menerobos semifinal Yonex Thailand Open 2021. The Babies, julukan fans badminton untuk Leo/Daniel, bahkan mampu mengimbangi permainan ganda putra berpengalaman.

Sebagai contoh, mereka mengalahkan beberapa pasangan top 20 dunia (sebelum diperbaharui BWF), salah satunya rekan senegara mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6 dunia).

Atas torehan itu, Leo/Daniel yang sebelumnya berada di peringkat 70 dunia meroket ke peringkat 42 dunia. Hasil itu pula yang memacu mereka untuk mematok target ranking yang lebih tinggi lagi.

"Tahun ini inginnya menembus 20 besar dunia dulu," kata Leo dalam bincang-bincang dengan pewarta, Rabu (17/2/2021) melalui Zoom.

Menurut Leo, dengan peringkat itu maka kesempatan dia bersama Daniel main di turnamen-turnamen BWF World Tour Super 500, 750, dan 1000 lebih besar.

"Karena kalau ranking 30-an juga masih riskan tak ikut pertandingan. Dampaknya kami akan terus kesalip oleh pemain-pemain lainnya," ujarnya.

Seiring ambisi itu, Leo/Daniel terus melakukan evaluasi diri agar bisa terus bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman.

"Kekurangan kami masih banyak yang perlu dipelajari. Hasil kemarin (leg Asia) belum cukup kami berdua bersaing. Kami harus latihan lebih keras untuk bersaing di papan atas," kata Daniel.

"Selain itu, semangat main dan daya juangnya jangan mudah menyerah. Apalagi kami masih muda," dia menambahkan.

Saksikan juga 'PBSI Evaluasi Hasil Thailand Open hingga BWF World Tour Finals':

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com