detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Feb 2021 20:23 WIB

All England 2021: Ini PR Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Mercy Raya - detikSport
Pelatih tunggal putra Hendry Saputra Pelatih tunggal putra Hendry Saputra mengungkap PR Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Pelatih tunggal putra Hendry Saputra menyebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie masih punya Pekerjaan Rumah (PR) jelang All England 2021. Terutama soal fokus.

Hal itu disampaikan Hendry, menilik pada perfoma mereka di leg Asia Januari lalu. Dalam tiga turnamen BWF World Tour 1000 itu tak ada satu pun atletnya yang menembus final. Satu-satunya hasil terbaik diraih Anthony Ginting yang menembus semifinal di Thailand Open I.

"Kalau saya lihat para pemain lawan saat pertandingan di Thailand, sebenarnya dari tingkat kemajuan lawan, dalam hal teknik sih saya rasa biasa saja. Tapi mungkin lawan itu siap untuk juaranya lebih ada," kata Hendry dalam rilis PBSI.

"Mereka lebih siap, baik dari sisi mental, pikiran, dan daya juang. Bukan berarti pemain kita tidak siap atau tidak ada, tapi lawan lebih siap."

All England 2021 akan berlangsung 17-21 Maret di Birmingham. Nah, mumpung masih ada waktu sekitar satu bulan sebelum turnamen, Hendry akan meningkatkan daya juang atletnya.

"Kalau untuk All England, dari satu bulan sebelum berangkat ini kita akan tingkatkan daya tahan lagi, fisik, stamina, dan tenaga. Memang hal lain yang paling penting itu fokus pikiran dan ini tak gampang," Hendry menuturkan.

"Tapi dalam satu bulan ini kami fokuskan untuk meningkatkan konsentrasi pikiran mereka. Supaya mereka bisa mengatasi kendala tidak yakin atau tidak fokus saat pertandingan," dia menambahkan.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman di Thailand kemarin, pada kejuaraan berikutnya atlet-atlet kita bisa kembali performanya. Memang ada masanya pemain mengalami penurunan, tidak bisa menjadi alasan, tapi kita harus terus berlatih dan lebih siap lagi," ujarnya dalam menyongsong All England 2021.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie terakhir kali tampil di All England 2020. Keduanya sama-sama langsung tersingkir di babak pertama. Anthony dikalahkan tunggal Denmark Rasmus Gemke dalam duel straight game 14-21, 18-21.

Sementara Jonatan takluk dari pemain Malaysia, Lee Zii Jia, dua game langsung dengan skor 15-21, 13-21. Khusus buat Anthony, kekalahan ini menjadi kali ketiga di babak pertama.

Lihat Video: Anthony Ginting Tunduk dari Axelsen di BWF World Tour Finals

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com