Demi Poin Olimpiade, Gloria Widjaja Relakan All England

Mercy Raya - Sport
Rabu, 24 Feb 2021 15:30 WIB
Gloria Emanuelle Widjaja
Demi Poin Olimpiade, Gloria Widjaja Relakan All England (detikSport/Mercy Raya)
Jakarta -

Gloria Emanuelle Widjaja tak masalah batal mentas di All England 2021. Ia jadi lebih fokus ke turnamen menuju Olimpiade.

PBSI telah memutuskan untuk menarik keikutsertaan sejumlah para pemainnya di All England, terutama pemain yang lebih dulu tampil di Swiss Open pada 2-7 Maret.

Keputusan itu diambil lantaran sepulang dari Swiss, peserta harus menjalani isolasi selama satu minggu sehingga tidak punya waktu cukup untuk berangkat ke Birmingham, Inggris. Gloria termasuk di dalam susunan pemain yang tampil di Swiss kemudian All England.

Kondisi itu lantas membuat kesempatan Gloria untuk lebih banyak tampil di turnamen internasional berkurang. Lantas bagaimana responsnya atas keputusan itu?

"Mungkin karena berhubung Swiss Open merupakan event yang ada perhitungan untuk olimpiadenya. Jadi saya dan Hafiz karena lagi mengejar poin Olimpiade mau tak mau harus berangkat ke Swiss," kata Gloria dalam bincang-bincang dengan pewarta melalui Zoom, Rabu (24/2/2021).

"Sementara All England tidak masuk perhitungan olympic. Jadi saya sebenarnya tidak apa-apa tidak ikut All England. Toh, saya jadi bisa fokus satu-satu buat Olimpiade. Tadinya mau ikut tapi keadaan tak memungkinkan. Jadi apa yang diberikan pelatih itu yang kami ikuti," dia menjelaskan.

Sehubungan itu, Gloria bersama Hafiz terus mempersiapkan diri jelang keberangkatan ke Basel, Swiss, pekan ini.

"Kalau lihat evaluasi dari Thailand kemarin memang fisik saya dan Hafiz yang kurang. Selebihnya kami bisa kontrol masing-masing. Apakah itu komunikasi dan hal lainnya. Tapi yang lebih penting kami bisa mengembalikan fisik dulu," kata Gloria.

"Soal antisipasi lawan-lawan kami akan perbaiki dari kesalahan-kesalahan kami sebelumnya. Kayak di babak pertama bertemu lagi pasangan India (Satwikrairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa), ya kami atur strategi, jangan sampai keulang seperti waktu di Thailand susah menyerang balik (kalah)," dia mengungkapkan.

Bersama Hafiz, Gloria saat ini berada di peringkat delapan ganda campuran kualifikasi Olimpiade Tokyo. Namun, posisinya relatif belum aman mengingat selisih poin peringkat sembilan, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) tipis. Hafiz/Gloria sementara mengumpulkan 60.851 poin, sementara pesaing di bawahnya 60.566 poin.

Saksikan juga 'Sukses Bungkam Ganda Jerman, Hafiz/Gloria Punya Kans Lolos':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)