Mesir untuk Kali Pertama Lolos Final Piala Sudirman

Mercy Raya - Sport
Kamis, 04 Mar 2021 17:07 WIB
GOLD COAST, AUSTRALIA - APRIL 05:  A detail view of a badminton raquet and shuttlecock during the Badminton Mixed Team Group Play Stage - Group A on day one of the Gold Coast 2018 Commonwealth Games at Carrara Sports and Leisure Centre on April 5, 2018 on the Gold Coast, Australia.  (Photo by Scott Barbour/Getty Images)
Ilustrasi Bulutangkis (Getty Images/Scott Barbour)
Jakarta -

Mesir untuk pertama kalinya lolos final Piala Sudirman 2021. Mereka disebut siap menciptakan sejarah.

Piala Sudirman untuk pertama kali dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama berdasarkan kualifikasi kontinental dan tahap final yang akan bergulir di Suzhou, China, akhir tahun ini.

Dalam keterangan BWF dalam laman resminya, Mesir lolos berdasarkan poin peringkat dunia. Mereka menjadi tim teratas dari Afrika. Dari lima konfederasi kontinental, Asia dan Eropa masing-masing memiliki empat kuota, sedangkan Pan Am, Oseania, dan Afrika masing-masing memiliki satu tempat.

Satu tempat disediakan untuk tuan rumah dan satu lagi untuk juara bertahan. Sementara 16 tempat lainnya dialokasikan berdasarkan peringkat tim.

Mesir dengan total 109.913 poin lolos sebagai tim nomor satu di zona Afrika. Kanada dan Australia juga memastikan tempat kualifikasi sebagai tim teratas dari Pan Am dan Oseania.

Sementara untuk tim kontinental Eropa, empat negara sudah memastikan diri melalui European Mixed Team Championship yang berakhir 20 Februari lalu. Mereka ialah Denmark, Jerman, Rusia dan Prancis.

Di zona Asia, Jepang, Indonesia, Taiwan, dan Korea sudah memastikan tempat. Sementara Malaysia, India, dan Inggris lolos berdasarkan peringkat.

Berikut daftar tim yang lolos berdasarkan ranking dan pembagian zona :

1. China (tuan rumah)
2. Jepang (nomor 1 Asia)
3. Indonesia (nomor 2 Asia)
4. Taiwan (3, Asia)
5. Korea (4, Asia)
6. Thailand ( alokasi pemegang gelar yang kosong dan ranking dunia)
7. Denmark (1, Eropa)
8. Malaysia (ranking dunia)
9. India (ranking dunia)
10. Inggris (ranking dunia)
11. Kanada (Pan Am)
12. Jerman (2, Eropa)
13. Rusia (3, Eropa)
14. Prancis (4, Eropa)
15. Australia (Oceania)
16. Mesir (Afrika).

Lihat juga video 'Indonesia Gagal ke Final Piala Sudirman 2019':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)