detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Mar 2021 12:57 WIB

Swiss Open 2021: Dua Wakil RI Berebut Tiket Semifinal Hari Ini

Mercy Raya - detikSport
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, salah satu yang main di Swiss Open 2021 hari ini. Foto: (dok PBSI)
Jakarta -

Dua wakil Indonesia di turnamen bulutangkis Swiss Open 2021 akan memainkan partai masing-masing pada hari ini, untuk berusaha meraih tiket ke semifinal.

Kedua pebulutangkis itu adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin. Mereka akan berlaga di perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 300 yang milai bergulir Jumat (5/3/2021) pukul 14.00 waktu setempat.

Vito, panggilan karib Shesar Hiren Rhustavito, mengamankan tiket delapan besar setelah mengalahkan Brian Yang melalui laga dua gim 21-19, 21-13, di St. Jakobshalle, Basel, pada Kamis (4/3).

"Alhamdullilah bersyukur bisa menang lagi hari ini. Pada gim pertama tadi saya memang lambat dari segi tempo permainan. Pukulan-pukulan saya juga monoton. Lawan juga bermain agresif dan serangan-serangannya bagus," kata Vito dalam rilis PBSI.

"Di gim kedua, saya mengubah pola permainan jadi lebih agresif baik di depan maupun belakang. Dari situ saya mendapat untung banyak dan bisa mendapatkan poin," dia menjelaskan.

Di perempatfinal Swiss Open 2021, Vito akan berjumpa unggulan pertama Viktor Axelsen. Dari rekor pertemuan, Axelsen unggul 1-0 kemenangan atas Vito. Pertemuan pertama mereka tersaji di Indonesia Masters 2020.

"Saya akan mengeluarkan yang terbaik pada pertandingan nanti," Vito menegaskan.

Hal serupa dijalani Leo/Daniel. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal Swiss Open 2021 melawan unggulan pertama Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Laga nanti menjadi ulangan Thailand Open Januari lalu.

Saat itu, Leo/Daniel belum mampu menumbangkan ganda peringkat sembilan dunia itu dan kalah dengan skor 12-21, 21-6, 12-21. "Tetap main nothing to lose, main nekat. Kalah menang urusan belakangan. Tapi kami berharap bisa membalas," kata Daniel.

Simak juga 'Lewat Rubber Game, Praveen/Melati Dibungkam Thailand':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com