Swiss Open 2021: Vito dan Leo/Daniel Kalah, Wakil Indonesia Habis

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Sabtu, 06 Mar 2021 02:37 WIB
shesar hiren rhustavito kalah di babak 16 besar all england 2020
Shesar Hiren Rhustavito dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di perempatfinal Swiss Open 2021 (Foto: Dok. PBSI)
Basel -

Langkah Shesar Hiren Rhustavito di Swiss Open 2021 terhenti di perempatfinal. Kekalahan juga didapat oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Vito tersingkir setelah kalah dari unggulan pertama Viktor Axelsen. Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (5/3/2021) malam WIB, Vito kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 12-21 dari pebulutangkis Denmark itu.

Vito sempat memulai pertandingan dengan baik. Dia memimpin 6-2 dan mempertahankan keunggulannya hingga selepas interval. Namun, Axelsen kemudian menyalip dan berbalik unggul hingga merebut gim pertama.

Di gim kedua, Vito selalu tertinggal dari Axelsen. Sempat menempel ketat di awal gim kedua, Vito kemudian mulai tertinggal jauh hingga akhirnya kalah.

Dari nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga kandas. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 18-21, 21-9, 16-21.

Leo/Daniel terlibat pertarungan ketat dengan Aaron/Soh di gim pertama. Sempat menempel ketat perolehan angka Aaron/Soh, Leo/Daniel akhirnya kehilangan gim pertama.

Leo/Daniel bangkit di gim kedua. Mereka tancap gas untuk mengungguli Aaron/Soh dan merebut gim kedua dengan skor telak 21-9 untuk memaksakan rubber game.

Di gim penentuan, Leo/Daniel yang tertinggal 11-17 sempat membuka harapan dengan merebut empat poin beruntun untuk mendekati Aaron/Soh/ Namun mereka akhirnya kalah dari pasangan unggulan pertama itu.

Dengan demikian, Indonesia tak menyisakan wakil lagi di Swiss Open 2021. Vito dan Leo/Daniel merupakan dua wakil Indonesia yang tersisa di perempatfinal.

Simak juga 'PBSI Evaluasi Hasil Thailand Open hingga BWF World Tour Finals':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/bay)