detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Mar 2021 18:35 WIB

Mampu Pertahankan Gelar All England, Praveen/Melati?

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juara All England 2020 Mampu Pertahankan Gelar All England, Praveen/Melati? (dok PBSI)
Jakarta -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mempersiapkan diri menuju All England 2021 dengan membenahi faktor komunikasi. Makin mantap mempertahankan gelar nih?

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran pada turnamen yang berlangsung 17-21 Maret di Birmingham, Inggris.

Menukil hasil sebelumnya, mereka memiliki bekal juara bertahan All England 2020. Tapi hasil itu bukan berarti laga-laga yang mereka lakoni bakal lancar-lancar saja.

Terlebih pada tiga turnamen terakhir yang berlangsung di Thailand, sepanjang Januari lalu, mereka tampil inkonsisten. Praveen/Melati berhasil menjadi finalis di Thailand Open edisi I, kemudian edisi berikutnya tersingkir di babak pertama. Mereka juga gagal lolos semifinal di BWF World Tour Finals 2020.

Evaluasi pelatih ganda campuran, Nova Widianto, menyebut ada masalah komunikasi di antara keduanya yang akhirnya berdampak pada permainan mereka di turnamen.

Kini, nyaris sebulan persiapan Praveen menyebut ia dan Melati sudah siap main.

"Persiapan dan kondisi kita sudah bagus. Jadi tinggal memotivasi dan dijaga saja. Kendala juga bukan yang bagaimana, cuma komunikasi sekarang sudah bagus, memang kita sudah siap untuk tampil untuk dapat gelar di All England," kata Praveen ketika ditemui pewarta, pada Jumat (12/3/2021).

Ucok, panggilan karib Praveen/Jordan, juga mengaku tak terlalu memikirkan soal hasil undian yang relatif menguntungkan pada All England kali ini. Bersama Melati, Praveen akan berjumpa Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana di babak pertama.

Jika mulus melewati pasangan ranking 104 dunia itu, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang dari pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) dengan Niclas Nohr/Amalie Megalund (Denmark).

"Undian tak terlalu berpengaruh karena harus lebih maintance diri sendiri. Kami akan nonton video pertandingan biasanya dua jam sebelum main kita tonton liat kelebihan, kebiasaan, kekurangan," katanya.

"Target juara yah. Tapi jangan lupa di setiap pertandingan harus enjoy dan berikan yang terbaik," sebutnya menyoal target yang ingin dicapai saat di All England.

--BAC JUG

Simak juga 'Minions dan Praveen/Melati ke Final All England 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com