detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Feb 2021 11:35 WIB

All England 2021: Praveen/Melati Jangan Buang-Buang Kesempatan!

Mercy Raya - detikSport
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020. Praveen/Melati ditumbangkan wakil Prancis Thom/Delphine. All England 2021: Praveen/Melati Jangan Buang-Buang Kesempatan! (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat undian relatif menguntungkan di All England 2021. Mereka jangan sampai buang-buang kesempatan.

Praveen/Melati ditunggu pasangan India Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana di turnamen yang dimulai 17-21 Maret di Birmingham. Jika mulus melewati pasangan ranking 103 dunia itu, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang dari pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) dengan Niclas Nohr/Amalie Megalund (Denmark).

Di perempatfinal, unggulan pertama turnamen tertua di dunia itu berpeluang berjumpa unggulan lima Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Dari head to head keduanya, Praveen/Melati belum pernah terkalahkan dalam dua pertemuan.

Jika terus mulus, Praveen/Melati baru mendapatkan adangan terbesar saat mencapai semifinal dan final. Pasalnya menukil dari undian, peluang Praveen/Melati bertemu peraih medali perak Olimpiade Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Itu juga dengan catatan lawan-lawan yang diprediksi mulus sampai empat besar.

"Kalau seperti itu (undiannya) ya harusnya jadi kesempatan. Praveen/Melati ini harus menggunakan kesempatan yang baik ini walaupun tidak enggak anggap remeh atau lengah lawan juga," kata pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky kepada detikSport, merespons hasil undian All England.

"Kita tahu tidak sembarangan lawan-lawan dari manapun kita tak bisa lengah. Dengan reli poin ini, semakin ke belakang sini, makin mendekati olimpiade hampir semua punya kemampuan dan kualitas," dia menambahkan.

Richard berharap Praveen/Melati dengan sisa waktu kurang sebulan dapat memaksimalkan semua kekurangan.

"Kita lihat berat badan turun 3 kg, Praveen terutama. Melati relatif ya cuma lebih banyak kelincahan dan startnya. Kami pokoknya dua pekan ini lebuh banyak ke individu, kecepatan di lapangan, macam-macam lah. Dia bisa bergerak cepat tapi tahan," dia mengungkapkan.

"Nah, Itu waktu hasil di Thailand, evaluasi dari Nova (asisten pelatih mix double) seperti itu. Jadi kami sudah tingkatkan dan fokuskan ke sana. Jadi berharap mereka bisa tampil dalam kondisi permainan terbaik mereka."

"Kalau mereka sudah bisa menampilkan terbaik mereka, saya yakin mereka bisa raih juara lagi," kakak kandung Rexy dan Rionny Mainaky ini menegaskan.

Simak video 'Praveen/Melati Gagal Juara di Thailand Open 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com