Kento Momota Tak Terlalu Pede Tatap All England

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Selasa, 16 Mar 2021 12:15 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 26: Kento Momota of Japan competes in the Mens Singles Quarterfinal match against Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia on day four of the Daihatsu Yonex Japan Open Badminton Championships, Tokyo 2020 Olympic Games test event at Musashino Forest Sport Plaza on July 26, 2019 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Matt Roberts/Getty Images)
Pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, siap comeback di All England 2021 (Foto: Getty Images/Matt Roberts)
Jakarta -

Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota siap comeback di All England. Setahun tak berlaga di ajang internasional, Momota menghadapi banyak tanda tanya.

All England 2021 akan jadi turnamen internasional Momota dalam 14 bulan terakhir. Pebulutangkis asal Jepang itu sempat absen dari turnamen sebelum pandemi setelah mengalami kecelakaan lalu lintas usai jadi juara di Malaysia Masters pada Januari 2020.

Momota awalnya direncanakan tampil di tiga turnamen beruntun di Thailand pada Januari 2021. Namun, dia kemudian terpaksa mengundurkan diri karena dinyatakan positif COVID-19 sebelum berangkat ke Bangkok.

Lama tak bertanding di level internasional, Kento Momota pun merasa kurang percaya diri menghadapi All England kali ini.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu percaya diri," ujar Kento Momota seperti dilansir situs BWF.

"Saya belum punya kesempatan untuk bertanding melawan pemain asing. Ada banyak tanda tanya," katanya.

All England akan digelar pada 17-21 Maret di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Ditempatkan sebagai unggulan teratas, Momota akan menghadapi wakil India Parupalli Kashyap di babak pertama, Rabu (17/3/2021).

"Tak akan mudah di turnamen mana pun. Meski demikian, saya percaya pada apa yang sudah saya lakukan sejauh ini dan akan berjuang sekeras mungkin," Momota menulis di akun Twitter-nya sebelum berangkat ke Birmingham.

"Saya tidak cedera apa pun dan saya dalam kondisi bagus. Saya ingin menunjukkan kalau saya sudah membaik dan pulih dari semua hal negatif yang terjadi kepada saya tahun lalu," katanya.

Kento Momota baru satu kali menjadi juara All England yaitu pada 2019. Tahun lalu, Momota absen dari All England setelah mengalami kecelakaan di Malaysia.

Simak juga Video: Usai Kecelakaan di Malaysia, Kento Momota Pulang ke Jepang

[Gambas:Video 20detik]



(nds/aff)