Jadwal All England Hari Ini Terimbas Kasus Positif COVID-19

Mercy Raya - Sport
Rabu, 17 Mar 2021 10:12 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - MARCH 10: A shuttlecock is seen on the court in between games during Day 6 of the Yonex All England Badminton Open at NIA Arena on March 10, 2013 in Birmingham, England. (Photo by Ben Hoskins/Getty Images)
Jadwal All England Hari Ini Terimbas Adanya Kasus Positif COVID-19. Foto: Ben Hoskins/Getty Images
London -

Jadwal All England 2021 terimbas kasus positif COVID-19. Waktu tanding pun tampaknya harus dimundurkan oleh Badminton World Federation (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis Inggris.

Menukil laman resmi BWF, dijelaskan bahwa ada beberapa tes COVID-19 yang dilakukan dinilai tidak meyakinkan sehingga perlu ada pengujian ulang. Kondisi ini juga mengakibatkan jadwal pertandingan ikut mundur menjadi pukul 14.00 waktu Birmingham.

"Asosiasi bulutangkis Inggris dan BWF akan menerapkan semua protokol pengujian yang diwajibkan oleh pemerintah Inggris dan Kesehatan Masyarakat Inggris guna memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta," bunyi keterangan BWF.

Sementara itu PBSI melalui bidang Humas dan Media, Felly Hartono, menjelaskan bahwa hasil manager meeting All England 2021 sebelumnya hanya menyampaikan informasi mengenai adanya beberapa atlet/pelatih dari India, Thailand, dan Denmark yang terindikasi COVID-19.

"Manager meeting ditunda Rabu, 17 Maret, pukul 10.30 waktu Birmingham. Hal tersebut dikarenakan menunggu hasil Swab PCR dari beberapa atlet/pelatih tersebut," tulis PBSI dalam grup wartawan bulutangkis.

Skuad Indonesia dari hasil tes COVID-19 seluruhnya dinyatakan negatif. Mereka juga telah diizinkan berlatih menggunakan fasilitas gym di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre dan lapangan.

Merujuk jadwal All England 2021 di Birmingham, Inggris ajang itu akan berlangsung dari hari Rabu (17/3) sampai dengan hari Minggu (21/3). Indonesia menurunkan tujuh wakilnya antara lain tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohamamd Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada All England edisi ke-113 ini, PBSI memasang target tinggi yakni meraih gelar sebanyak-banyaknya.

Simak juga 'Juventus Kembali Diserang Virus Corona!':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)