detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Mar 2021 11:00 WIB

All England 2021: Marcus Gideon Antusias, tapi Enggan Lebay

Mercy Raya - detikSport
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dalam sebuah sesi latihan jelang All England 2021. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dalam sebuah sesi latihan jelang All England 2021. Foto: dok. PBSI
London -

Jelang tampil di All England 2021, Marcus Fernaldi Gideon antusias sekali. Tapi ia bertekad menjaga antusiasme itu tak sampai berlebihan kadarnya.

All England 2021 akan berlangsung Rabu (17/3/2021) di Arena Birmingham. Skuad Indonesia menurunkan tujuh wakil, di antaranya pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Bagi Marcus, turnamen ini merupakan pertandingan perdana mereka setelah vakum selama setahun sejak pandemi COVID-19 pada Maret lalu. Ayah dua anak ini mengaku sangat antusias karena bisa kembali bertanding.

"Pastinya excited karena sudah lama tidak bertanding, tapi yang penting harus dijaga supaya tidak berlebihan banget sih. Kalau latihan sudah baik, kita sudah mulai adaptasi di lapangan," ucap Marcus dalam rilis PBSI.

"Kalau kemarin latihan perdana lebih ke penyesuaian karena udara di sini juga dingin. Jamnya juga beda 7 jam. Hari ini mencoba main court," ujarnya.

Marcus menyadari bertanding di tengah pandemi bakal banyak melakukan penyesuaian, termasuk bermain tanpa ada suporter dan penonton di All England 2021.

"Kalau yang dirindukan dari pertandingan salah satunya kehadiran suporter ya, tapi ya demi keamanan jadi mau bagaimana lagi," dia mengungkapkan.

Bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus akan melawan Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer (Jerman) pada babak pertama All England 2021.

Jika mulus, juara All England 2017 dan 2018 itu akan berjumpa pemenang antara Philip Chew/Ryan Chew dengan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Keduanya baru akan betemu unggulan jika mulus sampai perempatfinal dan semifinal. Seperti Satwiksairaj Rankiredsy/Chirag Sehtty (6), Takeshi Kamura Keigo Sonoda (3) atau Marcus Ellis/Chris Langridge (8).

Kevin/Marcus terakhir kali meraih runner up di All England 2020. Mereka takluk dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 18-21, 21-12, 19-21 di partai final.

Saksikan juga Video: Minions dan Praveen/Melati ke Final All England 2020

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com