Di All England 2021, Ini yang Diantisipasi Fajar/Rian dari Lawan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 17 Mar 2021 13:00 WIB
Fajar/Rian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, All England 2021
Di All England 2021, Ini yang Diantisipasi Fajar/Rian dari Lawan. Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Jelang All England 2021, Fajar/Rian sudah terbiasa dengan kondisi lapangan dan bola. Tapi masih ada satu hal utama yang mereka antisipasi dari lawan.

Tim bulutangkis Indonesia telah menjajal tempat berlaga, di Utilita Arena Birmingham, Inggris, sejak Selasa (16/3) malam. Selama dua jam, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto cs telah beradaptasi dengan situasi di lapangan.

"Jadi kita memang harus mencoba lapangan untuk pertandingan supaya lebih tahu suasana lapangan seperti apa," kata Fajar dalam rilis PBSI.

"Di sini yang saya rasakan sih laju bolanya normal, jarang ada angin juga. Bolanya di sini cukup stabil, sudah enak lapangannya. Jadi tinggal siap saat tanding saja," ujar unggulan lima ini.

Sehubungan itu, Fajar juga telah mengantisipasi kemungkinan kondisi lain seperti permainan reli dari lawan di All England 2021.

"Karena bola normal jadi agak lambat sedikit (pergerakannya) dan tidak gampang mati. Jadi saya dengan Rian harus menyiapkan benar-benar untuk bermain reli dan siap juga staminanya," dia menjelaskan.

Pada babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Nigeria, Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori. Pertemuan ini menjadi kali pertama untuk kedua pasangan, tapi jika menilik ranking Fajar/Rian lebih diunggulkan dari ganda peringkat 55 dunia itu.

Menyoal target, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mematok target untuk pasangan ini menembus semifinal All England 2021.

Target itu dinilai Herry cukup meningkatkan motivasi pasangan tujuh dunia itu setelah tampil anjlok pada dua turnamen Thailand Open di awal tahun ini. Mereka tersingkir di babak-babak awal.

"Tahun ini saya menargetkan Fajar/Rian bisa lolos sampai semifinal All England 2021. Pencapaian itu sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Fajar/Rian," kata Herry beberapa waktu lalu.

Lihat juga Video: Minions dan Praveen/Melati ke Final All England 2020

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)