detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Mar 2021 10:10 WIB

Positif COVID-19, Ganda Putri Indonesia Ditarik dari Orleans Masters

Mercy Raya - detikSport
GOLD COAST, AUSTRALIA - APRIL 05:  A detail view of a badminton raquet and shuttlecock during the Badminton Mixed Team Group Play Stage - Group A on day one of the Gold Coast 2018 Commonwealth Games at Carrara Sports and Leisure Centre on April 5, 2018 on the Gold Coast, Australia.  (Photo by Scott Barbour/Getty Images) Ganda putri Indonesia ditarik dari Orleans Master 2021 karena positif COVID-19. (Foto: Getty Images/Scott Barbour)
Jakarta -

Salah satu ganda putri bulutangkis Indonesia terkonfirmasi positif COVID-19. Akibatnya mereka ditarik mundur dari yang berlaga di Orleans Masters 2021.

Demikian disampaikan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam laman resminya. Mereka menjelaskan bahwa ada tiga pemain dari dua negara yang ditarik mundur setelah satu pemain dan satu anggota rombongan tim dinyatakan positif COVID-19.

Pasangan ganda putri Indonesia salah satunya. Mereka ditarik setelah satu pemain dinyatakan positif saat mengikuti tes PCR wajib yang dilakukan, Senin (21/3/2021).

Pemain tersebut telah diminta untuk mengisolasi diri di kamar hotelnya. Hal serupa dijalani pasangannya yang telah diidentifikasi sebagai kontak dekat dan diminta untuk karantina di kamar hotel terpisah.

Selain pasangan ganda putri, pemain tunggal putri dari India juga ditarik setelah anggota rombongan tim dinyatakan positif mengikuti tes PCR wajib.

"Pemain tunggal diidentifikasi sebagai kontak dekat dari anggota rombongan dan akibatnya pemain tersebut telah ditarik dari turnamen. Dia harus dikarantina di hotel. Anggota rombongan tim telah diminta untuk mengisolasi diri di kamar hotel terpisah," bunyi pernyataan BWF.

Adapun pengganti tunggal putri India, BWF memasukkan Ira Sharma (India), yang sebelumnya menjadi pemain daftar cadangan kini dipromosikan ke undian utama tunggal putri.

Protokol pengujian terus dilaksanakan oleh otoritas kesehatan Prancis, Federasi Bulu Tangkis Prancis (FFBAD), dan BWF guna memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta. Hukum Prancis melarang BWF menyebut nama pemain yang ditarik karena masalah privasi.

Orleans Masters berlangsung 23-28 Maret 2021 di Palais Des Sport, Orleans, Prancis. Adapun di turnamen level Super 100 itu, Indonesia menurunkan 11 wakil, yang tiga di antaranya merupakan pemain nonpelatnas.

Khusus ganda putri, PBSI menurunkan tiga wakilnya. Antara lain Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.



Simak Video "Ganda Putri Indonesia Mundur Dari Orleans Masters 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com