detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Mar 2021 16:00 WIB

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Orleans Masters 2021

Mercy Raya - detikSport
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela Hediana dan Zachariah akan tampil di semifinal Orleans Masters 2021. Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Dua wakil Indonesia akan tampil di semifinal Orleans Masters 2021 sore ini. Keduanya dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Pertandingan perebutan tiket final Orleans Masters akan berlangsung di Palais des Sports, Sabtu (27/3/2021) mulai pukul 11.00 waktu lokal atau pukul 17.00 WIB.

Di ganda putra, Indonesia meloloskan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Sedangkan di ganda campuran ada Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Sebelumnya di babak perempatfinal, Jumat (26/3), Zachariah/Hediana menang atas pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak. Kemenangan didapat setelah lawan memutuskan retired di gim kedua karena Anona Pak mengalami cedera.

Di babak semifinal hari ini, Zacha/Bela akan ditantang wakil Denmark unggulan ketujuh Mathias Christiansen/Alexandra Bøje.

"Kami berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan kami. Antisipasinya mungkin lebih ke waspada pola main cepat dari mereka juga harus lebih ditingkatkan lagi fokus sama percaya dirinya," ujar Zacha dalam rilis resmi PBSI.

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi IsfahaniSabar/Reza juga akan turun di semifinal Orleans Masters 2021. Foto: Dok. PBSI

Sementara itu, Sabar/Reza akan berjumpa ganda Inggris unggulan keempat, Ben Lane/Sean Vendy. Lane/Vendy sendiri saat ini berperingkat 18 dunia.

"Ya mau main yang tenang, terutama harus pegang bola depannya. Kami tidak takut, walau mereka kadang merepotkan Tim Indonesia. Kami mau coba melawan. Nothing to lose dan berusaha main maksimal," ujar Reza jelang laga.

Indonesia menurunkan 11 wakil yang di antaranya tiga wakil merupakan nonpelatnas. Dari jumlah itu hanya satu pasang ganda putri yang batal tampil setelah salah satunya, Febriana Dwipuji Kusuma dinyatakan positif COVID-19 saat pemeriksaan tes PCR di Orleans Masters 2021.

Rekannya, Amallia Cahaya Pratiwi, dianggap melakukan kontak erat sehingga juga harus menjalani isolasi mandiri. Sesuai aturan negara Prancis, karantina dilakukan selama 10 hari.

Jadwal Semifinal Orleans Masters 2021

Court 1 - Mulai pukul 17.00 WIB

Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (match 3)

Court 2 - Mulai pukul 17.10 WIB

Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (match 4)

(mcy/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com