detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Apr 2021 07:27 WIB

Fajar Alfian: Puasa, Latihan Jalan Terus

Mercy Raya - detikSport
2019 Badminton World Championships - St. Jakobshalle Basel, Basel, Switzerland - August 21, 2019   Indonesias Fajar Alfian and Muhammad Rian Ardianto celebrate winning their second round doubles match against Englands Chris Langridge and Marcus Ellis   REUTERS/Arnd Wiegmann Pebulutangkis ganda putra Fajar Alfian mengungkap tantangan berpuasa tahun ini (Foto: Arnd Wiegmann / Reuters)
Jakarta -

Fajar Alfian mengungkap tantangan berpuasa tahun ini. Meski masih pandemi, puasa kali ini diakui Fajar lebih berat daripada tahun lalu.

Puasa Ramadhan 2021 dimulai Selasa (13/4/2021). Seluruh umat muslim di dunia menyambutnya dengan sukacita. Tidak terkecuali atlet ganda putra Fajar Alfian. Ia bersyukur bisa kembali dipertemukan dengan bulan penuh berkah tersebut.

"Alhamdullilah saya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini," kata Fajar dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/4/2021).

Pasangan Muhammad Rian Ardianto itu mengatakan tidak ada perbedaan yang signifikan dalam persiapannya menyambut puasa. Hanya saja tahun ini jadi lebih berat karena turnamen sudah mulai bergulir.

Fajar/Rian akan dipersiapkan menuju dua turnamen yaitu Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni).

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," Fajar menjelaskan.

"Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program, latihan terus berjalan. Tetapi kita harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar," ungkap dia.

Herry Iman Pierngadi, pelatih nasional ganda putra, mengamini terkait jadwal latihan tersebut. Menurutnya, tidak ada perubahan selama Ramadhan terkait persiapan di empat turnamen yang akan diikuti skuad Pelatnas. Selain Malaysia Open dan Singapore Open, ada India Open pada 11 sampai 16 Mei dan Spain Masters pada 18-23 Mei.



Simak Video "Bupati Purwakarta Wajibkan ASN Tadarus Al-Qur'an Sebelum Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com