detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Mei 2021 16:15 WIB

Viktor Axelsen Positif COVID-19

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke final Indonesia Masters 2020 usai tekuk Viktor Axelsen dari Denmark. Viktor Axelsen terkonfimasi terpapar COVID-19. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen terkonfirmasi positif COVID-19. Kondisi itu diketahui usai pemeriksaan untuk final Kejuaraan Eropa 2021.

Viktor sejatinya akan tampil pada partai final tunggal putra Kejuaraan Eropa 2021, Minggu (2/5/2021) di Kyiv, Ukraina. Namun, tes pertama Axelsen usai kemenangan semifinal, Sabtu (1/5), positif.

Untuk itu, pemain ranking dua dunia itu membutuhkan tes konfirmasi kedua. Tapi ternyata hasilnya masih sama. Unggulan teratas itu dinyatakan masih positif.

Dengan situasi itu, Anders Antonsen yang merupakan lawan Axelsen di partai puncak menang walkover Kejuaraan Eropa. Sedangkan Axelsen, sejalan dengan protokol kesehatan COVID-19 harus diisolasi di kamar hotelnya selama 13 hari ke depan.

Axelsen menyesalkan hal itu terjadi padanya. Padahal, laga itu menjadi pertandingan yang sangat diinginkannya. Terlebih lawannya ialah Antonsen. Terakhir kali keduanya berjumpa di BWF World Tour Finals 2020 pada Januari lalu.

Saat itu, Axelsen juga gagal meraih juara setelah kalah rubber game dari Anstonsen dengan skor 16-21, 21-5, 17-21.

"Tidak ada hal yang paling disukai jika masuk di final dan melawan Antonsen. Saya juga sangat menyesal karena butuh waktu dua pekan lagi untuk bisa pulang dan melihat keluarga saya," kata Axelsen dalam laman BWF.

"Tapi begitulah adanya. Ini adalah kondisi yang harus kami jalani saat ini. Isolasi dan karantina ialah risiko yang harus kami lewati saat kami bertanding," ujarnya.

Tak hanya itu, pemain berusia 27 tahun ini juga meyakini kondisinya saat ini tidak merasakan gejala penyakit apapun, bahkan ia dalam semangat yang baik.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com