PBSI Umumkan Sponsor Utama yang Baru

Mercy Raya - Sport
Kamis, 06 Mei 2021 14:35 WIB
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengumumkan 2 sponsor utama baru.
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengumumkan 2 sponsor baru, (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

PP PBSI sudah mendapatkan sponsor utama lagi. Posisi Djarum di induk bulutangkis nasional pun sudah tergantikan.

PBSI mengumumkan kerja sama dengan dua perusahaan untuk menjadi sponsor utama dan pendamping di jersey Pelatnas bulutangkis. Selain perusahaan bank, PBSI juga gandeng perusahaan di bidang food and bavarage.

Kabar itu disampaikan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, di sela-sela perayaan hari jadi PBSI ke-70 pada Rabu (5/5/2021). Dia menyebut PT. BNI akan menjadi sponsor utama, sementara perusahaan Kapal Api Group jadi co-sponsor.

"Perkenankan saya atas nama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT BNI dan Kapal Api Group yang sudah berkomitmen mendukung kemajuan bulutangkis Indonesia dalam empat tahun ke depan," kata Agung dalam keterangan tertulisnya.

Pengumuman ini sekaligus menggeser posisi Grup Djarum yang sebelumnya merupakan sponsor utama PBSI, terutama dalam jersey. Dengan demikian, nama BNI akan tampil di bagian dada jersey dalam ukuran besar, menggantikan Blibli.com

Sementara untuk Kapal Api juga dipasang di dada, mengikuti penempatan sebelumnya. PBSI tinggal menunggu dua sponsor lain yang logonya akan ditampilkan di bagian lengan dan celana atlet.

Selain mengumumkan sponsor, Agung juga mengungkapkan tengah merancang grand desain Pelatnas. Grand design ini nantinya akan merevitalisasi fasilitas-fasilitas yang ada di pelatnas seperti lapangan, ruang fitnes, ruang kantor hingga asrama untuk menunjang performa atlet-atlet untuk meraih prestasi maksimal. Agung juga berencana membangun museum bulutangkis dan Hall of Fame.

Selain itu, secara khusus Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini juga membeberkan deretan harapannya untuk induk organisasi yang dinahkodainya.

"Ada beberapa harapan saya saat ini. Untuk jangka pendek, semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir atau paling tidak mereda. Terkait dengan itu, saya akan meminta semua elemen di PBSI melakukan tes masal tentang imunology. Karena semua sudah divaksin jadi saya mau ada datanya berapa besar imun kita terhadap virus ini terbentuk," sebut Agung.

"Kemudian saya juga berharap semua turnamen internasional dan khususnya turnamen nasional bisa kembali berjalan. Sedangkan di jangka menengah, saya menginginkan perbaikan secara total di Pelatnas Cipayung. Juga di jangka panjang, saya dan pengurus sudah berencana membangun tempat latihan khusus tim junior dan penambahan kamar asrama," dia menuturkan.

"Dengan demikian, atlet akan memiliki satu kamar masing-masing, ini untuk meningkatkan kenyamanan dan privacy mereka. Semoga ini bisa terwujud di periode kepemimpinan saya," ungkap Agung.

"Saya juga berharap di Olimpiade tahun ini, walau kondisinya sedang sangat tidak kondusif, kita bisa mempertahankan medali emas yang menjadi tradisi kita. Atau bahkan melebihinya. Maka dari itu, hari ini saya mengajak kita semua untuk menyiapkan diri, menggalang semua kekuatan yang kita miliki, mengatur strategi terbaik yang kita miliki dan menggunakan semua sumber daya yang kita miliki agar cita-cita itu bisa tercapai," tambahnya.

Agung lantas mengajak semua pihak untuk bersatu dan saling percaya karena persatuan dan kepercayaan akan menjadikan PBSI menjadi kuat.

Simak juga 'Greysia Polii dkk Fokus Olimpiade Tokyo':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)