Ganda Putri Indonesia Bidik Gelar ITF di Amerika Serikat

Mercy Raya - Sport
Rabu, 19 Mei 2021 20:10 WIB
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies membidik gelar juara di ITF Womens World Tennis Tour W25.
Baeatrice Gumulya/Jessy Rompies membidik gelar di turnamen ITF Womens World's Tennis Tour W25. ( Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mengungkapkan targetnya di turnamen ITF Women's World Tennis Tour W25. Mereka membidik gelar.

Turnamen tersebut berlangsung di Pelham, Alabama, Amerika Serikat, sejak Rabu (19/5) WIB dini hari. Ajang Ini adalah turnamen terakhir dari rangkaian turnamen yang sudah mereka jalani sejak Februari lalu.

Rinciannya, tujuh series ITF di Amerika Serikat dan tiga series WTA di Columbia, Amerika Serikat, dan Turki.

Duet andalan Merah-Putih ini pun berhasil melewati babak pertama ajang yang menyediakan total hadiah 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 360 juta ini. Bea/Echi (Beatrice Gumulya/Jessy Rompies) menang atas ganda gado-gado Jepang dan Kanada, Ayaka Okuno/Katherine Sebov 6-4 6-2.

"Semoga kami berhasil mencatat hasil bagus di turnamen ini," ujar Echi, sapaan karib Jessy Rompies, dalam keterangan tertulisnya.

Pada laga perempat final, peraih medali emas ganda putri SEA Games 2019 Manila, Filipina ini bakal menantang pasangan non-seeded, Marine Partaud (Prancis) dan Ulrikke Eikeri (Norwegia).

"Kami berusaha lebih fokus agar bisa melewati perempat final dengan baik," tutur Jessy.

Sejauh ini, dalam kompetisi di masa pandemi COVID-19, Bea/Echi hanya mampu bertahan hingga babak delapan besar. Itupun hanya dalam tiga dari sembilan turnamen yang telah mereka lakoni sepanjang tahun ini. Untuk itu, kali ini mereka berupaya untuk memberikan hasil lebih maksimal yaitu gelar.

Selain Bea/Echi, Indonesia juga menurunkan petenis lainnya, Aldila Sutjiadi, yang juga mengawali kejuaraan di lapangan tanah liat ini dengan hasil gemilang. Dila masih melaju baik di sektor tunggal maupun ganda.

Dila menyisihkan wakil tuan rumah, Katrina Scott 7-6(3) 6-2. Pada babak 32 besar tunggal, peraih emas SEA Games 2019 ini akan menantang unggulan ke-15, Alexa Glatch (AS) hari ini waktu Alabama.

Sementara di nomor ganda, Dila yang berpasangan dengan Catherine Harrison (AS) unggul atas ganda Yuriko Miyazaki (Jepang)/Arianne Hartono (Belanda) 6-4 6-7(8) 10-6.

Duet unggulan kedua ini bakal berjibaku dengan andalan tuan rumah, Katie Volynet/Sofia Sewing pada Kamis (20/5) waktu lokal.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)