Spain Masters 2021: Tujuh Wakil RI Berlaga di Semifinal Hari Ini

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 22 Mei 2021 11:40 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito (dok PBSI)
Jakarta -

Tujuh wakil Indonesia siap berlaga di babak semifinal turnamen bulutangkis Spain Masters 2021. Tunggal putra memastikan memastikan satu tiket final.

Wakil Merah-Putih itu ialah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Keduanya bakal berduel untuk memperebutkan tiket lolos partai puncak. Mereka akan bermain di lapangan dua Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, pada Sabtu (22/5/2021) pukul 14.00 waktu lokal.

Mengetahui lawan yang akan dihadapi rekan sepelatnas, Vito, panggilan karib Shesar Hiren Rhustavito, mengaku sudah siap apalagi secara fisik diklaimnya masih bagus.

Vito sebelumnya menang mudah di laga perempatfinal melawan Cheam June Wei (Malaysia). Ia lolos setelah membukukan skor 21-9, 21-10 dalam waktu 33 menit.

"Tapi Chico sedang on fire. Fisiknya juga kuat dan serangannya berbahaya. Saya harus lebih waspada dengan permainannya dan bisa meredam itu jika ingin menang," kata Vito dalam rilis PBSI.

"Saya rasa siapa yang paling siap, dia yang akan menang," dia menambahkan.

Hal serupa diungkapkan Chico. Ia mengatakan akan berusaha berjuang melawan seniornya di Pelatnas tersebut.

Selain dua wakil dari tunggal putra, sektor lain yang akan berjuang memperebutkan tempat di final, yaitu ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang akan melawan pasangan gado-gado Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Sogaard (Denmark).

Kemudian Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berhadapan dengan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

Serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani akan berjumpa tunggal ranking 109 dunia Leonice Huet, dan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani menghadapi unggulan tujuh Skotlandia Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Sedangkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan melawan pasangan Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson.

(mcy/aff)