Sejarah Baru, PP PBSI Resmi Berkolaborasi dengan BNI

Nadhifa Sarah Amalia - Sport
Selasa, 25 Mei 2021 19:56 WIB
BNI
Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna (kedua kiri), Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kedua kanan), Atlit Bulutangkis Jonatan Christie (kiri) dan Greysia Polii (kanan) menunjukkan Jersey Atlit Bulu Tangkis di Jakarta.
Jakarta -

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama sponsor. Penandatanganan ini berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari Selasa (25/5) pagi.

"Pertama saya sampaikan bahwa dalam masa saat ini yang dibutuhkan itu kolaborasi. Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan semua pihak," ujara Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5/2021).

Menurutnya, masuknya BNI sebagai sponsor merupakan hal yang sangat penting bagi PBSI. Terlebih, kerja sama itu bukan sebagai charity tapi ada pola yang saling menguntungkan.

"Tetapi, bagian terpenting yang harus saya beritahukan di sini adalah persiapan kami untuk Olimpiade 2021. Untuk itu, kita membutuhkan semua sumber daya, semua sumber keuangan yang bisa mendukung mencapai keberhasilan di event tersebut," lanjutnya.

Agung mengungkapkan ini adalah sejarah baru bagi PBSI yang bisa menggaet dua sponsor dari dua perusahaan yang berbeda, yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta nasional. Ini juga merupakan kolaborasi pertama antara PBSI dan BNI sebagai sponsor utama jersey pemain untuk mengikuti pertandingan.

"Saya sampaikan juga ini merupakan sejarah baru karena kami sudah menandatangani dua MoU dengan BNI. BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara," ucap Agung.

Agung menggambarkan. dengan adanya kerja sama, bulu tangkis tidak hanya menjadi bagian olahraga yang berprestasi dan dibanggakan. Bulu tangkis juga berpotensi menjadi industri yang dapat dikembangkan di Indonesia. kerja sama ini menjadi salah satu langkah menuju perkembangan tersebut.

"Sebagai salah satu olahraga industri, kami ingin bulu tangkis menjadi panutan, orang-orang di dalamnya menjadi panutan. Panutan bagaimana mereka punya gaya hidup, punya pandangan hidup lalu bagaimana kemudian bagaimana mereka bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Itu yang akan kami tonjolkan," tutur Agung.

Agung menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada BNI yang sudah berkomitmen mendukung kemajuan bulu tangkis Indonesia.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk BNI sudah menjadi sponsor utama PBSI dan kami sangat berharap dukungan, khususnya sudah barang tentu dukungan finansial. Bukan untuk PBSI tapi untuk Indonesia. Karena pada saat kita bicara masalah bulu tangkis, kita bicara tentang kejayaan Negara Republik Indonesia," pekik Agung.

"Saya mengutip kata-kata bijak dari Henry Ford, datang bersama-sama adalah sebuah awal, tetap bersama adalah sebuah kemajuan, tetapi bekerja sama adalah sebuah keberhasilan," tutup Agung.

Pemain bulu tangkis Indonesia Greysia Polii merespon positif hadirnya BNI sebagai sponsor baru PBSI. Menurutnya, hal tersebut akan membuat para atlet dapat meningkatkan prestasi mereka ke depan.

"Tentunya dengan acara ini menambah wawasan kami, jadi tahu bahwa kerjasama harus selalu ada. Bukan hanya antara atlet dan pelatih, tapi juga PBSI dengan pihak luar terutama sponsor, dalam hal ini BNI yang merupakan perusahaan BUMN," ujarnya.

Lebih lanjut, Greysia menambahkan kerja sama dengan BNI akan membuat jersey memiliki logo sponsor. Hal tersebut dapat memberikan aura dan energi positif saat melakukan pertandingan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada BNI yang sudah menjadi sponsor PBSI, semoga kerjasama ini terus berkesinambungan yang lebih baik untuk prestasi Indonesia," tutup peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

Simak juga 'Move On All England, Greysia Polii Fokus Olimpiade Tokyo':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)