Markis Kido Sudah Dikebumikan di TPU Kebon Nanas

Muhammad Robbani - Sport
Selasa, 15 Jun 2021 13:48 WIB
Markis Kido dimakamkan di TPU Kebon Nanas.
Markis Kido dimakamkan di TPU Kebon Nanas. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Mendiang Markis Kido sudah dikebumikan di TPU, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021) pagi. Ia dikebumikan satu liang dengan ayahnya, Djumharbey Anwar.

Sebelum dimakamkan, jenazah Markis Kido disalatkan terlebih dahulu di masjid di sekitaran rumah duka, Kota Bekasi. Kemudian jenazah dibawa ke TPU Kebun Nanas, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat tiba di TPU Kebon Nanas, jenazah dimakamkan satu liang dengan ayahnya. Sang ayah sudah lebih dulu tutup usia pada 2008 silam.

Sementara itu, sempat ada rencana untuk memakamkan Markis Kido di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Tapi, pihak keluarga tak mendapat update terbaru sampai waktu yang ditunggu sehingga memutuskan untuk memakamkan almarhum di TPU Kebon Nanas saja.

"Markis Kido masih diupayakan dimakamkan di TMP Kalibata, jika jam 07.00 WIB tidak ada kabar dari Kemenpora/Kemensos, maka almarhum Markis Kido akan dimakamkan di TPU Kebon Nanas-Cipinang," begitu keterangan adik dari Markis Kido, Bona Septano, yang beredar di forum wartawan Kemenpora.

Markis Kido wafat saat sedang bermain bulutangkis di Tangerang, Senin (14/6/2021), malam. Legenda bulutangkis Indonesia itu diduga meninggal karena serangan jantung.

Saat sedang bermain, ia tiba-tiba jatuh dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Omni Alam Sutera. Sayang nyawanya tak tertolong.

Penyumbang medali emas di Olimpiade 2008 pergi selama-lamanya di usianya yang masih 36 tahun. Markis Kido dikenal sebagai tandem Hendra Setiawan di sektor ganda putra Indonesia.



Simak Video "Pebulu Tangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)