Wimbledon 2021: Barty Vs Kerber di Semifinal, Medvedev Tersingkir

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 07 Jul 2021 00:39 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Ashleigh Barty of Australia celebrates in her Ladies Singles Quarter-Final match against Ajla Tomljanovic of Australia during Day Eight of The Championships - Wimbledon 2021 at All England Lawn Tennis and Croquet Club on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Petenis nomor satu Ashley Barty akan berjumpa mantan juara Angelique Kerber di semifinal Wimbledon 2021. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Unggulan teratas Ashleigh Barty akan berjumpa mantan juara Angelique Kerber di semifinal Wimbledon 2021. Di kelompok putra, Daniil Medvedev terdepak.

Barty lolos setelah menang mudah atas petenis nonunggulan Australia Ajla Tomljanovic dua set langsung 6-1, 6-3 dalam pertandingan di Centre Court, Selasa (6/7/2021). Ini pertama kalinya bagi Barty lolos ke empat besar Wimbledon setelah sebelumnya tidak pernah bisa melewati 16 besar.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Aku tahu Anda sudah banyak mendengarnya tapi inilah impianku dan aku sangat bersyukur," ucap Barty usai pertandingan dilansir dari BBC Sport.

Selanjutnya, Barty akan berhadapan dengan Kerber, juara Wimbledon 2018. Petenis kidal Jerman itu mencapai babak empat besar setelah menghempaskan Karolina Muchova straight set dengan skor 6-2, 6-3.

Itu akan menjadi pertemuan keempat di antara Barty dengan Kerber. Sejauh ini kedua petenis imbang dengan sama-sama mengantongi dua kemenangan.

"Ujian besar - Angie pernah sukses di sini sebelumnya. Aku menyukai pertemuan ini. Dia tahu bagaimana caranya bermain di lapangan ini dan aku tahu apa yang kubutuhkan untuk bermain dengan bagus untuk mendapatkan kesempatan di dalam pertandingan itu," sambung Barty.

Sementara itu kejutan terjadi di bagian putra setelah Medvedev kandas di babak 16 besar. Petenis unggulan kedua asal Rusia itu dipaksa menyerah oleh petenis Polandia Hubert Hurkacz dalam duel lima set dengan skor 6-2, 6-7 (2), 6-3, 3-6, 3-6.

Dengan kemenangan ini, Hurkarcz akan bertemu dengan juara Wimbledon delapan kali, Roger Federer di perempatfinal. "(Aku) bermain sangat buruk pada hari ini," kata Medvedev dikutip dari situs resmi ATP.

"Dia sungguh bermain dengan baik. Aku bermain, mungkin dua set terburukku sejak Roma. Aku cuma harus terus bekerja... Hari ini permainan terbaikku sangat rendah, tapi aku sudah melakukan yang terbaik," sungut Medvedev.



Simak Video "Tumbangkan Mesir, Brasil Melaju ke Semifinal Olimpiade"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)