Janji Sekjen PBSI Bila Bulutangkis Indonesia Sabet Emas Olimpiade

Mercy Raya - Sport
Rabu, 07 Jul 2021 19:35 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Balai Kota DKI Jakarta (Yogi/detikcom)
Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran menjanjikan hal inikalau kontingen bulutangkis membawa pulang emas. ((Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Muhammad Fadil Imran, menjanjikan hadiah khusus kepada tim bulutangkis Indonesia, jika berhasil memboyong medali emas di Olimpiade Tokyo. Apa itu?

Tim bulutangkis Indonesia menuju Olimpiade terdiri dari 25 orang yang 11 di antaranya merupakan atlet. Mereka ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Kevin Sanjaya dkk dilepas oleh Fadil Imran, Rabu (7/72021) siang, secara daring, dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut, Fadil menekankan para atlet untuk tetap menjaga diri dan jangan takut dalam menghadapi lawan-lawan di Olimpiade mendatang. Ia optimistis dengan kemampuan atletnya, bulutangkis Indonesia dapat kembali mencapai hasil maksimal.

Jika berhasil, Fadil berjanji akan menjadi juru masak di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Ia bahkan sudah memilih menu apa yang akan dihidangkan untuk para juara nantinya.

"Nanti kita facetime-facetime saja ya selama di sana. Saya janji kalau pulang dan juara, saya mau jadi juru masak kalian, masakan Makassar. Kita masak ikan bakar di pelatnas," janji Fadil melalui keterangan tertulisnya.

Tim Indonesia akan bertolak ke Prefektur Kumamoto di Jepang pada Kamis (8/7) pukul 23.15 WIB menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka akan transit terlebih dahulu di Bandara Haneda, Tokyo selama sembilan jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Kumamoto.

Selama 10 hari, tim bulutangkis Indonesia akan berlatih di Kumamoto sebagai ajang aklimatisasi dan adaptasi. Sebelum akhirnya masuk ke perkampungan atlet dan bergabung dengan kontingen Olimpiade negara lain di Tokyo pada 19 Juli 2021.

Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)