Olimpiade Tokyo 2020: Jonatan Christie Masih Adaptasi Lapangan

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Sabtu, 24 Jul 2021 15:15 WIB
Indonesias Jonathan Christie plays against Aram Mahmoud of the Refugee Olympic Team during their mens singles badminton match at the 2020 Summer Olympics, Saturday, July 24, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Jonatan Christie menang atas Aram Mahmoud 21-8, 21-4 di pertandingan pertamanya di Olimpiade 2020 (Foto: AP/Dita Alangkara)
Tokyo -

Jonatan Christie meraih kemenangan di pertandingan pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan memanfaatkan laga pertamanya itu untuk coba-coba strategi.

Jonatan yang tergabung di Grup G itu menghadapi Aram Mahmoud di pertandingan pertama tunggal putra. Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-14 atas anggota dari Refugee Olympic Team itu.

Setelah merebut gim pertama dengan cepat, Jonatan dapat perlawanan yang lebih ketat dari Aram di gim kedua. Jojo sempat tertinggal 9-10 sebelum akhirnya berbalik unggul saat interval.

Selepas interval, Jonatan tak terbendung. Dia merebut enam poin beruntun untuk unggul 19-11 hingga akhirnya mengunci kemenangan.

Soal penampilannya di pertandingan pertama ini, Jonatan Christie mengaku masih menyesuaikan diri dengan stadion di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini adalah pertemuan pertama saya dan Aram (Mahmoud). Aram main sangat bagus," ujar Jonatan usai pertandingan seperti dikutip situs resmi BWF.

"Di set pertama, saya ingin bertahan dulu, tapi di set kedua saya ingin menyerang. Karena ini adalah pertama kalinya saya bertanding di stadion ini dan di turnamen ini, saya ingin mencoba semuanya," kata Jonatan.

Di pertandingan kedua Grup G Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie akan menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada Rabu (28/7/2021).

(nds/cas)