Lewati Hadangan Pertama Olimpiade, Anthony Ginting: Puji Tuhan

Mercy Raya - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 15:23 WIB
Ini Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Didepak dari All England 2021
Lewati Hadangan Pertama Olimpiade, Anthony Ginting: Puji Tuhan (Getty Images)
Tokyo -

Anthony Sinisuka Ginting bersyukur bisa melewati tantangan pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Dia menikmati setiap poin yang dicetaknya.

Dalam pertandingan babak penyisihan Grup J, Anthony Ginting meraih kemenangan saat menghadapi pemain Hungaria, Gergely Krausz, pada Minggu (25/7/2021).

Pemain ranking 5 dunia ini menang straight game dengan skor 21-13, 21-8. Usai bertanding, Anthony mengungkapkan kesan bertanding di Olimpiade dan sekaligus meraih kemenangan perdananya.

"Pertama-tama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tidak ada cedera apapun," ucap Anthony dalam rilis KOI.

"Yang pasti saya senang bisa main di Olimpiade karena semua atlet ingin sekali berpartisipasi di sini. Jadi, saya mencoba menikmati setiap poin yang ada dan tetap fokus. Itu yang saya tekankan," dia mengungkapkan soal kunci kemenangannya.

Meskipun begitu, pemain berusia 24 tahun ini tak menepis ada rasa gugup pada saat awal bermain. Terlebih, multievent ini menjadi yang pertama sejak terakhir kali ia tampil di All England Maret 2021.

"Tentang perbedaan main di Superseries, Asian Games, dan Olimpiade sebenarnya nggak jauh berbeda. Yang berbeda atmosfernya saja, kami berada di satu tempat tinggal, makan, dan segala macem bersama atlet-atlet lain. Itu saja yang beda," tuturnya.

"Dan satu lagi, setelah beberapa bulan terakhir tanpa turnamen, terakhir di All England, jadi pas mau mulai sebelum masuk cukup nervous juga. Cuma di lapangan enggak mau mikirin nervous dan pressure, jadi cepat coba buat enjoy saja."

Pada babak penyisihan Grup J berikutnya, Anthony Ginting akan bertanding pada Selasa (27/7/2021). Ia akan menghadapi Sergey Sirant (Rusia).

"Tetap jaga fokus dan menikmati setiap momen. Enggak mau terlalu memikirkan supaya tidak terlalu tegang," katanya.

"Saya sempat tanya-tanya ke senior yang ada dan dikasih tahu lebih coba untuk menikmati saja karena tekanan dan segala macem berbeda dengan turnamen lain. Jadi coba jalanin saja," ujar Anthony.

(mcy/aff)