Sejarah! Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Laga Awal Olimpiade

Afif Farhan - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 13:21 WIB
Indonesias Gregoria Mariska Tunjung competes against Myanmars Thuzar Thet Htar during their womens singles badminton match at the 2020 Summer Olympics, Sunday, July 25, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Sejarah! Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Laga Awal Olimpiade (AP)
Jakarta -

Tim Bulutangkis Indonesia catat sejarah baru di Olimpiade. Mereka mampu memenangi seluruh laga awal di Olimpiade Tokyo kali ini. Mantap!

Tujuh atlet bulutangkis Indonesia yang melakukan hal tersebut adalah Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati.

Mereka mampu meraih kemenangan di laga awal Olimpiade Tokyo 2020 ini. Artinya pertama dalam sejarah seperti dilansir dari berbagai sumber, tim bulutangkis Indonesia mampu memenangi seluruh laga awal di Olimpiade!




Tim bulutangkis Indonesia mampu melewati hadangan pertama dengan cukup menjanjikan. Kondisi fisik dan mental sedang dalam bentuk yang prima.

Para atlet mampu mengemas kemenangan di dua gim, kecuali Praveen/Melati harus memeras keringat saat melawan Leung/Somerville untuk menang 20-22, 21-17, dan 21-13.

Di Olimpiade-olimpiade sebelumnya, memang ada tim bulutangkis Indonesia yang sudah lolos dari babak penyisihan dengan mendapat bye. Namun di laga selanjutnya, harus kalah dan itu dinilai sebagai laga awal di Olimpiade-nya.

Misal Rudy Gunawan/Bambang Suprianto pada Olimpiade 1996. Mereka mendapat bye sampai ke babak 16 besar tapi kemudian kalah dari pasangan Malaysia Soo Beng Kiang/Tan Kim Her.

Kemenangan di awal laga Olimpiade tentu jadi semangat baru buat tim bulutangkis Indonesia. Peluang terus melaju dan meraih medali Olimpiade Tokyo masih terbuka.

Apalagi mereka para atlet bulutangkis, juga punya posisi top di peringkat dunia saat ini. Seperti Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan yang berada di peringkat satu dan dua pada pasangan ganda. Lalu Anthony Ginting di peringkat kelima dan diikuti Jonatan Christie di peringkat ketujuh. Lalu Praveen/Melati, ada di peringkat keempat dunia ganda campuran.

(aff/mcy)