Jadwal Wakil Indonesia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020/2021 Hari Ini

Tim Detikcom - Sport
Senin, 26 Jul 2021 06:15 WIB
Indonesias Kevin Sanjaya Sukamuljo (front) hits a shot next to partner Indonesias Marcus Fernaldi Gideon in their mens doubles badminton group stage match against Britains Sean Vendy and Britains Ben Lane during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 24, 2021. (Photo by Alexander NEMENOV / AFP)
Wakil Indonesia di cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo bakal kembali bertanding hari ini. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)
Jakarta -

Wakil-wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020/2021 bakal kembali bertanding. Berikut jadwal lengkapnya untuk hari ini.

Cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo bakal kembali menggelar pertandingan pada Senin (26/7/2021). Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang turun pada pagi ini melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Ini adalah laga ketiga untuk Praveen/Melati di Grup C. Sebelumnya pasangan ganda campuran Indonesia itu mengalahkan Simon Leung/Gronya Somerville dari Australia dengan skor 20-22, 21-17, 21-13 dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22, 21-19.

Praveen/Melati dan Yuta/Arisa saat ini sama-sama mengumpulkan dua poin. Kemenangan bakal memastikan Praveen/Melati ke perempatfinal dengan status juara grup.

Selanjutnya ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda putra Indonesia berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Ini adalah laga kedua untuk Kevin/Marcus di Grup A setelah sebelumnya mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dari Britania Raya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bakal bertanding pada hari ini selaku wakil dari ganda putra Indonesia. Duet senior tersebut bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia selaku penghuni Grup D.

Ahsan/Hendra menang di laga pertama melawan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada. Aaron/Soh juga meraih hasil maksimal usai mengandaskan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga bakal tampil melawan Chloe Birch/Lauren Smith dari Britania Raya sebagai penghuni Grup A. Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan di laga pertama melawan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Berikut jadwal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang melibatkan wakil Indonesia pada hari Senin (26/7) ini:

Ganda Campuran:

08.40 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) VS Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Grup C.

Ganda Putra:

10.40 WIB: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) VS Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Grup A.

17.20 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) VS Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Grup D.

Ganda Putri:

16.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) VS Chloe Birch/Lauren Smith (Britania Raya), Grup A.



Simak Video "Kasus Baru Melonjak! Corona Varian Delta Hantui Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)