Hasil Bulutangkis Olimpiade 2020: Praveen/Melati Kalah, Jadi Runner-up Grup

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Senin, 26 Jul 2021 09:29 WIB
Tokyo -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan wakil Jepang di laga ketiga Olimpiade 2020. Hasil litu membuat Praveen/Melati finis sebagai runner-up grup C.

Praveen/Melati menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino di laga ketiga Grup C Olimpiade Tokyo 2020. Laga ini jadi memperebutkan posisi juara grup sebab kedua pasangan sudah sama-sama lolos ke perempatfinal.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (26/7/2021) pagi WIB, Praveen/Melati kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 10-21 dari Yuta Arisa.

Praveen/Melati memulai gim pertama dengan buruk. Mereka langsung tertinggal 0-8 dari Yuta/Arisa.

Sempat mendekat, Praveen/Melati menutup interval dalam posisi tertinggal 5-11. Mereka akhirnya harus kehilangan gim kedua dengan skor 13-21.

Praveen/Melati sempat memulai gim kedua dengan baik. Namun, mereka kehilangan tiga poin beruntun dan tertinggal 3-6.

Pukulan Yuta yang sempat membentur net kemudian membuat Melati mati langkah dan pasangan Jepang menutup interval dengan keunggulan 11-6. Banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat oleh Praveen/Melati membuat mereka akhirnya kalah 10-21 di gim kedua.

Dengan hasil ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti finis sebagai runner-up Grup C Olimpiade Tokyo 2020 dengan dua kemenangan dari tiga pertandingan. Sementara Yuta/Arisa jadi juara grup setelah menyapu bersih tiga kemenangan di tiga laga.

(nds/raw)