Greysia/Apriyani Sudah Lolos Perempatfinal, Kini Bidik Juara Grup

Mercy Raya - Sport
Senin, 26 Jul 2021 18:50 WIB
Greysia Polii and Apriyani Rahaya of Indonesia compete against Britains Chloe Brich and Lauren Smith during womens double Badminton match at the 2020 Summer Olympics, Monday, July 26, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Greysia/Apriyani Sudah Lolos Perempatfinal, Kini Bidik Juara Grup. Foto: AP/Dita Alangkara
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah memastikan tiket perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 usai kemenangan keduanya di babak grup. Keduanya kini membidik predikat juara grup.

Menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith dalam partai yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (27/7/2021), Greysia/Apriyani sempat menjalani laga ketat di awal gim pertama.

Namun, Greysia/Apriyani pada akhirnya berhasil meraih kemenangan laga dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13 atas Birch/Smith.

Itu merupakan kemenangan kedua Greysia/Apriyani di Grup A Olimpiade Tokyo 2020, setelah menang atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di partai pertama, sekaligus memastikan tiket lolos ke perempatfinal.

"Saya pikir permainan kami seperti kemarin. Sebelum pertandingan kami bersiap dan menonton video permainan lawan," kata Greysia soal kunci kemenangannya seperti dikutip dari BWF.

"Hari ini adalah hari yang baik bagi kami berdua. Setiap hari kami memikirkan bagaimana mempertahankan yang terbaik. Dan besok kami masih ada pertandingan, kami ingin mengambil posisi teratas di grup," ungkapnya.

Di laga pamungkas grup A Olimpiade Tokyo 2020, anak asuh Eng Hian ini akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada Selasa (27/7/2021) pagi WIB. Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang jadi juara grup.

Sekalipun membidik posisi juara grup, Greysia Polii juga tak ingin terlalu membebani diri penampilan mereka selama di Olimpiade ini. Bersama Apriyani, dia akan berusaha main lepas selayaknya di turnamen bulutangkis pada umumnya.

"Karena ini olimpiade, kami tidak mau menganggap olimpiade itu besar. Jadi kami harus menjaga mentalitas itu setiap hari. Saya tahu ini sangat penting dalam hidup kami, tetapi kami tidak ingin terlalu memikirkannya dan kami ingin menikmati permainan," tuturnya.

(mcy/krs)