Olimpiade Tokyo 2020: Menanti Gebrakan Greysia/Apriyani

Mercy Raya - Sport
Senin, 26 Jul 2021 21:10 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: (dok KOI)
Jakarta -

Pelatih ganda putri Eng Hian mengomentari penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menang lawan Chloe Birch/Lauren Smith. Menurutnya, tidak ada yang spesial.

Greysia/Apriyani sukses merebut kemenangan kedua di laga penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menumbangkan pasangan Britania Raya itu dalam dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13.

Eng Hian tak menyangka atletnya bakal menang mudah, meskipun sempat di awal-awal gim pertama, kedua pasangan ketat dalam memperoleh poin. Tapi akhirnya Greysia/Apriyani mampu mengatasi permainan dan menang.

"Agak surprise juga melihat penampilan lawan hari ini karena tidak seperti perfomance normal mereka. Saya pikir mereka agak tegang atau tertekan karena pertemuan sebelum-sebelumnya yang selalu berakhir ketat," kata Eng Hian dalam rilis KOI.

"Untuk penampilan Greysia/Apriyani sendiri menurut saya tidak spesial sebenarnya. Tetapi saya lebih yakin perfomance lawan yang sedang tidak normal," dia menegaskan.

Terlepas dari penampilan kedua pasangan, faktanya kesuksesan merebut poin di laga kedua mengantarkan Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan, sementara ini mereka memuncaki klasemen Grup A dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Mereka masih harus berjuang di laga terakhir melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) pada Selasa (27/7). Pertandingan untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup.

Soal itu, Eng Hian berharap atletnya dapat berjuang semaksimal mungkin. "Siap mental saja, siap capek, dan jaga ekspektasi. Masalah strategi tidak perlu dibahas," tegas pelatih yang karib disapa Koh Didi ini.

(mcy/aff)