Tekad Praveen/Melati Tampil Enjoy & Maksimal Lawan Ganda Nomor 1 Dunia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 27 Jul 2021 14:23 WIB
Indonesias Praveen Jordan and Melati Daeva Oktavianti play against Japans Yuta Watanabe and Arisa Higashino during their mixed doubles group play stage badminton match at the 2020 Summer Olympics, Monday, July 26, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Markus Schreiber)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti rileks melawan ganda nomor 1 dunia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Jakarta -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat lawan berat di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka rileks melawan ganda nomor 1 dunia itu.

Praveen/Jordan akan menghadapi Zheng/Huang, Rabu (28/7/2021). Di atas kertas, Zheng/Huang berjarak 3 anak tangga dari Praveen/Melati. Dari rekor head to head, juara All England 2020 ini kalah 2-7 dari Zheng/Huang.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di BWF World Tour Finals 2019. Bertemu di fase grup, Praveen/Melati kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 8-21, 21-15, 20-22.

Kemenangan terakhir Praveen/Melati atas Zheng/Huang didapat pada Oktober 2019. Bertemu di final Prancis Terbuka 2019, Praveen/Melati menang dengan skor 22-24, 21-16, 21-12.

Meski begitu, Praveen/Melati tak ingin kekalahan rekor itu jadi beban. "Lawan siapapun kami harus siap," ujar Melati dalam rilis PBSI.

"Apalagi ini sudah perempatfinal, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap," lanjutnya.

Menurut Melati faktor mental akan menjadi kunci perfomanya bakal berjalan baik atau tidak pada laga perempatfinal nanti. Makanya, ia berharap bisa tampil lebih rileks dari laga-laga sebelumnya.

"Yang pasti harus siap secara mental. Karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan Beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu. Hilang-hilangan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi," ungkap Melati.

"Harapannya ingin bisa main lebih enjoy dan bisa memberikan permainan terbaik yang kami punya," katanya.

Lihat Video: Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Kandas di Perempatfinal

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)