Doa Ayah untuk Kevin Sanjaya: Semoga Raih Emas Olimpiade 2020!

Mercy Raya - Sport
Selasa, 27 Jul 2021 23:00 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kanan) berjalan seusai kalah dari ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). Marcus dan Kevin kalah 18-21, 21-15, 17-21. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Ayah Kevin Sanjaya berharap anaknya bisa meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Orang tua Kevin Sanjaya senang dengan keberhasilan anaknya lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Dia berharap Kevin bisa meraih medali emas.

Dari Tanah Air, Sugiarto Sukamuljo selaku ayah Kevin ikut menyaksikan pertandingan laga ketiga babak penyisihan Grup A ganda putra pada Selasa (27/7/2021).

Sugiarto mengaku tegang karena pertandingan berjalan ketat sejak awal. Dalam laga tersebut, Kevin/Marcus Fernaldi Gideon menelan kekalahan dari ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 18-21, 21-15, 17-21.

"Tadi saya tegang nontonnya. Masalahnya kan gim pertama mereka kalah dulu. Kalau set pertama menang mungkin (saya) agak lebih tenang. Nah, gim kedua bisa menang tapi kalah di rubber," kata Sugiarto saat dihubungi pewarta.

Sugiarto menilai lawan yang dihadapi Kevin/Marcus memang bermain lebih bagus. Sementara Kevin/Markus tampil dengan permainan yang belum maksimal.

"Kayaknya masih belum in banget," sambungnya.

Meskipun Kevin/Marcus gagal sapu bersih di babak penyisihan grup, Sugiarto optimistis mereka bisa tampil lebih baik di babak berikutnya. Pada perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Ya mudahan- mudahan di perempatfinal ini bisa menang sampai ke semifinal, final. Minta doanya saja supaya bisa juara," ujarnya.

Ia meyakini dengan status Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sebagai ganda nomor satu dunia, mereka layak meraih hasil terbaik. Terlebih, Kevin secara pribadi menargetkan juara di OIimpiade Tokyo 2020.

"Ya, kalau menurut saya sih dengan dia ranking satu, jadi targetnya memang harus emas lah dan dia (Kevin) juga kan pengin banget bisa meraih emas. Itu cita-cita dia kalau Olimpiade ingin dapat emas," tutup Sugiarto.

(mcy/mrp)