Kevin Sanjaya: Rencana Tuhan Indah pada Waktunya

Afif Farhan - Sport
Jumat, 30 Jul 2021 17:07 WIB
Indonesias Marcus Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo play against Taiwans Lee Yang and Wang Chi-Lin during their mens doubles group play stage badminton match at the 2020 Summer Olympics, Tuesday, July 27, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Kevin Sanjaya: Rencana Tuhan Indah Pada Waktunya (AP)
Jakarta -

Langkah The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di Olimpiade Tokyo 2020. Kevin menumpahkan perasaannya di sosial media.

Kevin/Marcus dikandaskan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada pertandingan perempatifnal Olimpiade 2020 di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021). Ganda putra nomor satu dunia itu kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 17-21.

Kevin/Marcus sebelumnya mulus di fase grup. Apa daya, faktor tekanan dan beban sepertinya menjadi salah satu batu sandungan terbesar.

"Ya di luar prediksi ya. Jadi mereka tidak bisa keluar dari tekanan, dua-duanya jadi tegang dan pola mainnya tidak normal, tidak bisa seperti biasanya. Sebaliknya lawan bisa menerapkan pola mainnya, enak, enjoy, tidak tegang, dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya," ungkap pelatih Herry IP seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kanan) berjalan seusai kalah dari ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). Marcus dan Kevin kalah 18-21, 21-15, 17-21. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon terhenti langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020 (AP)

Lewat media sosial Instagram, Kevin Sanjaya mem-posting foto dirinya sedang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya pun meminta maaf belum memberikan hasil maksimal.

"Sorry belum bisa kasih hasil yang terbaik tapi kita sudah berusaha semaksimal mungkin," tulisnya.

"Dan ya inilah hidup nggak selamanya yang kita inginkan bisa kita dapatkan tapi saya selalu percaya rencana Tuhan indah pada waktunya," sambungnya.

[Gambas:Instagram]




Nomor ganda putra wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 kini tinggal di tangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang akan bertanding pada Jumat (30/7) sore ini WIB.

Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak semifinal.

(aff/cas)