Orangtua Anthony Ginting Minta Anaknya Bangkit dan Fokus ke Perunggu

Whisnu Pradana - Sport
Minggu, 01 Agu 2021 14:19 WIB
Indonesias Anthony Sinisuka Ginting competes against Chinas Chen Long during their mens singles badminton semifinal match at the 2020 Summer Olympics, Sunday, Aug. 1, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Markus Schreiber)
Orangtua Anthony Ginting Minta Anaknya Bangkit dan Fokus ke Perunggu (AP)
Cimahi -

Anthony Ginting kandas di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Sang orangtua, berpesan kalau Ginting harus bangkit secepatnya dan fokus ke perebutan medali perunggu.

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pebulutangkis asal Cina Chen Long dalam laga semifinal ke 2 bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza pada Minggu (1/8/2021) pukul 11.50 WIB.

Dalam laga tersebut pebulutangkis asal Kota Cimahi, Jawa Barat itu harus mengakui keunggulan Chen Long dua set langsung dengan skor 16-21 dan 11-21. Pemenang pertandingan tersebut akan meladeni Viktor Axelsen (Denmark) dalam laga final.

Sementara Anthony Ginting masih menyisakan satu pertandingan lainnya melawan pebulutangkis Guatemala Kevin Cordon, Senin (2/7/2021). Keduanya bakal memperebutkan medali perunggu.

Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Anthony dipaksa mengakui keunggulan Chen Long dua gim langsung 16-21, 11-21.Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Chen Long dalam dua gim tersebut mampu memegang kendali atas Anthony Ginting sejak awal pertandingan. Ia mampu unggul lebih dulu dan menjaga jarak. Namun Anthony bukannya tanpa perlawanan. Ia sempat menyulitkan Chen Long lewat permainan cerdik yang bergerak cepat side to side, rally panjang, plus permainan pendek di depan net.

Namun tampaknya Chen Long tidak mau terbawa permainan Anthony lama-lama. Chen Long dengan jam terbangnya yang lebih tinggi, mampu memaksakan Ginting buat kesalahan untuk terus menambah skor.

Edison Ginting, orangtua dari Anthony Sinisuka Ginting meminta anaknya untuk fokus menatap pertandingan besok melawa Kevin Cordon dan cepat melupakan hasil pertandingan melawan Chen Long.

"Intinya lupakan kekalahan hari ini dan fokus buat (pertandingan) besok," ungkap Edison saat dihubungi detikcom.

Edison juga amat berterimakasih atas dukungan yang diberikan warga Indonesia termasuk warga Kota Cimahi terhadap anaknya meskipun belum bisa memberikan hasil yang diharapkan.

"Sayang ya hasilnya tidak sesuai harapan kita. Terima kasih dukungan orang sekampung Anthony (Cimahi) dan Indonesia. Semoga lain waktu bisa memberi lebih buat warga Cimahi dan Indonesia yang kita cintai," tutur Edison.

Sebelum laga melawan Chen Long berlangsung ia dan keluarganya selalu memberikan dorongan dan motivasi bagi Anthony Ginting via WhatsApp. Ia berharap Ginting tetap fokus dan semangat.

"Komunikasi terakhir itu via WhatsApp. Kita hanya mendorong terus semangat, tidur yang cukup, makan yang benar, fokus dan fokus, sudah gitu aja. Dari saya ke dia itu cuma satu jangan sombong. Jangan pikirkan hasil akhir, nikmati prosesnya," pungkasnya.

Simak video 'Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/rin)