Hendra Setiawan Beneran Pensiun dari Olimpiade Nggak Sih?

Afif Farhan - Sport
Senin, 02 Agu 2021 15:55 WIB
Hendra Setiawan
Hendra Setiawan Beneran Pensiun dari Olimpiade Nggak Sih? (Instagram/hendrasansan)
Jakarta -

Hendra Setiawan menyiratkan pensiun dari Olimpiade. Tapi justru banyak yang bertanya-tanya, beneran pensiun nggak sih?

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, ganda putra senior Indonesia gagal raih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah tiga gim 21-17, 17-21, 14-21 dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Sabtu (31/7/2021) kemarin

Indonesia akhirnya pulang tangan hampa dari nomor ganda putra, yang semula dijagokan sukses di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Pasalnya, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun lebih dulu tersingkir usai takluk di tangan peraih medali emas Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) di babak perempatfinal.

Setelahnya, Hendra Setiawan berpose dengan latar logo Olimpiade di Kampung Olimpiade, Tokyo. Sembari menuliskan caption 'Bye2 Tokyo 2020.. My last Olympic Games is over,'.

[Gambas:Instagram]




Sontak hal tersebut bikin pecinta bulutangkis Indonesia dan dunia ikut bersedih. Hendra Setiawan yang bersama Mohammad Ahsan merupakan pemain top kelas dunia dengan sederat prestasi.

Mereka berdua dijuluki The Daddies dan tentu jadi idola Ketangguhan dan ketenangan mereka bisa bikin lawan jumpalitan.

Namun lain sisi, banyak pecinta bulutangkis yang meragukan Hendra Setiawan yang pensiun dari Olimpiade. Sebab tahun 2016 kala Olimpiade Rio, dirinya juga mem-posting tulisan serupa!

[Gambas:Instagram]




Kala Olimpiade Rio 2016 itu, Hendra/Ahsan tersisih di babak penyisihan. Kabarnya, ganda putra yang lebih muda disiapkan tetapi tetap saja, kembali The Daddies jadi andalan di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Hal yang menarik, istri Hendra Setiawan, Sandiani Arief ikut berkomentar di posting-an suaminya itu. Dengan nada bercanda, benar-benar Olimpiade terakhir kan?




Jadi bagaimana nih, Hendra Setiawan?

(aff/mrp)