Hendra Setiawan Akan Pensiun? Ini Jawabannya

Mercy Raya - Sport
Selasa, 03 Agu 2021 13:40 WIB
Hendra Setiawan
Hendra Setiawan Akan Pensiun? Ini Jawabannya. Foto: (Instagram/hendrasansan)
Jakarta -

Teka-teki spekulasi Hendra Setiawan bakal segera pensiun usai Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya terjawab. Begini kata Hendra atas dugaan itu.

Usai Olimpiade Tokyo 2020, Hendra sempat mem-posting "Selamat tinggal Tokyo 2020. Olimpiade terakhir saya telah selesai" di akun Instagram-nya.

Hal itu rupanya bukan cuma dimaknai bahwa Hendra tak berencana tampil lagi di Olimpiade Paris 2024, tapi juga memunculkan dugaan bahwa ia akan pensiun dalam waktu dekat. Apalagi usianya pun bakal genap 36 tahun pada 25 Agustus mendatang.

Mengonfirmasi unggahannya tersebut, Hendra menjawab santai. Apa benar akan pensiun?

"Ha.ha enggak ada yang perlu di konfirmasi. Soal pensiun? Enggak ada yang tahu sih, yang pasti masih main sekarang," kata Hendra Setiawan kepada detikSport.

Di Olimpiade Tokyo 2020, perjuangan Hendra bersama Mohammad Ahsan belum membuahkan medali. Laju ganda putra veteran ini dihentikan oleh ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, lewat duel dua gim 11-21, 10-21.

Dalam perebutan medali perunggu, The Daddies tak kuasa mengatasi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, dan kalah 21-17, 17-21, 14-21.

Namun, catatan di Olimpiade Tokyo 2020 ini jauh lebih baik ketimbang pada Olimpiade Rio 2016. Saat itu mereka terhenti di babak penyisihan grup.

Lantas Hendra/Ahsan akan tampil di turnamen apa setelah Olimpiade? Menukil calender event BWF, dalam waktur dekat akan ada BWF World Super 500 Korea Open, super 300 Taiwan Open, dan dua turnamen beregu Sudirman Cup dan Thomas Cup 2021.

"Next belum tahu kemana (turnamen internasional) sih. Rundingan dulu sama (Mohammad) Ahsan," kata Hendra menyoal target turnamen selanjutnya, selepas penampilan di Olimpiade Tokyo 2020.

Lihat juga video 'The Daddies Gagal ke Final, Netizen Beri Semangat Raih Perunggu':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)